Marshanda Hilang, Ini Faktanya

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:06:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Marshanda Hilang, Ini Faktanya

Marshanda. (instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id -  Artis Marshanda menjadi sorotan setelah dikabarkan menghilang oleh sahabatnya, Sheila Salsabila, pada Senin (27/6/2022).

Meski pemeran Lala dalam "Bidadari" tersebut kini telah ditemukan, tapi berita menghilangnya Marshanda cukup menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, Sheila Salasabila, mengungkapkan beberapa fakta yang membuat banyak orang khawatir. Tak hanya itu, ia juga meminta bantuan para pemimpin negara.

Berikut 5 fakta hilangnya Marshanda seperti yang sudah dirangkum Ladiestory.id.

Hilang 2 Hari di AS

Marshanda Dikabarkan Hilang. (Instagram.com/sheilasalss)

Marshanda sempat dikabarkan menghilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam unggahan tersebut Salsabila mengungkap bahwa mantan istri Ben Kasyafani tersebut telah menghilang selama dua hari. 

"Telah hilang WNI untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, AS," tulis Sheila pada Instastory.

Manic Episode

Sheila juga menjelaskan bahwa Marshanda hilang dalam keadaan manic episode, yang mana kondisi ini ada hubungannya dengan Bipolar Disorder, gangguan kesehatan mental yang dialami Marshanda. Manic bisa dikatakan mood yang meningkat ekstrem.

Jika penderita Bipolar sedang ada episode ini, mereka akan merasakan senang dan ceria secara berlebihan hingga cenderung sulit mengontrol diri.

Marshanda Dikabarkan Hilang. (Instagram.com/sheilasalss)

“Dia berada dalam Manic Episode (Psikosis: Perubahan keadaan Pikiran-Bipolar Disorder)," tulis Sheila pada Instastory.

Isyaratkan Kematian

Sheila yang diketahui berprofesi sebagai dokter ini juga mengunggah video percakapan terakhir mereka saat berada di mobil. Dalam video tersebut, Marshanda mengatakan bahwa time is dying yang mana tak sengaja terekam.

Marshanda Dikabarkan Hilang. (Instagram.com/sheilasalss)

"You keep talking. Because you feel like time is dying," jawab Marshanda.

Libatkan 2 Presiden

Sebelum dikabarkan hilang, Marshanda sempat menyebut-nyebut nama Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

"Mohon bantuannya Pak @jokowi. Kemarin dia sebut nama Bapak dan @joebiden," tulis Sheila pada Instastory.

Dalam unggahan terbaru sahabatnya tersebut, Marshanda ternyata telah memiliki Green Card. Green Card adalah kartu izin tinggal, hidup, dan bekerja secara legal di Amerika Serikat.

Unggahan Sheila sahabat Marshanda. (Instagram.com/sheilasalss)

“Ini yang @marshanda99 mau. Dan ini yang dia sudah dapatkan. Maka itu gue juga tag @joebiden bukan hanya pak @jokowi,” tulisnya.

Keluarga Beri Bantahan

Setelah bungkam saat berita Marshanda dikabarkan menghilang, akhirnya pihak keluarga angkat bicara dan memberi klarifikasi.

“Terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya Anak/Kakak / Keluarga kami, Marshanda, di Amerika Serikat yang beredar di media masa pada hari ini, Senin 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang,” tegas Alyssa dalam unggahan Instastory.

Marshanda. (Instagram.com/dollyssa)

Keluarga ternyata tidak tinggal diam saat berita tersebut muncul. Mereka langsung bergerak mencari dengan bantuan KBRI (Kedutan Beras Republik Indonesia) dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu Kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu persatu,” pungkasnya.

s