Gelar Resepsi Pernikahan, Masayu Clara dan Qausar Harta Usung Adat Palembang

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:05:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Gelar Resepsi Pernikahan, Masayu Clara Dan Qausar Harta Usung Adat Palembang

Resepsi Masayu Clara dan Qausar Harta. (instagram.com/kikifarrel_)

Ladiestory.id - Masayu Clara dan Qausar Harta telah melangsungkan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Jumat (20/5/2022) sore. Lanjutan rangkaian pernikahan mereka, Masayu Clara dan Qausar Harta menggelar resepsi pada Sabtu (21/5/2022) malam.

Resepsi pasangan bintang FTV ini bertempat di  Menara Mandiri Sudirman, Jakarta. Digelar secara megah, acara ini mengusung adat Palembang.

Masayu dan Qausar tampak mengenakan pakaian adat bernuansa burgundy dengan perpaduan warna emas. Mereka memasuki ruangan resepsi dengan diiringi para penari.

Resepsi Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

Selain itu, Masayu pun sempat mempersembahkan tari Pagar Pengantin di hadapan suami dan keluarga. Diketahui, tarian khas Palembang tersebut memiliki filosofi sebagai simbol pelepas masa lajang.

Resepsi Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

Resepsi Masayu Clara dan Qausar Harta pun diawali dengan doa sebelum memulai acara bersalaman dengan para tamu undangan. Banyak rekan selebritas yang hadir dan memberikan ucapan selamat pada kedua mempelai, seperti Kiki Farrel, Rifky Balwell, Ge Pamungkas, Billy Syahputra, Chand Kelvin, hingga Sahila Hisyam.

Resepsi Masayu Clara dan Qausar Harta. (instagram.com/kikifarrel_)

Menariknya, pihak penyelenggara resepsi dan tamu undangan ramai menarikan lagu “Permission to Dance” milik BTS. Penampilan tersebut dipersembahkan untuk sang mempelai perempuan yang diketahui merupakan penggemar BTS.

Seperti diketahui, Masayu Clara dipinang Qausar Harta dengan maskwain berupa 30 mayam atau sekitar 100 gram logam mulia. Mahar tersebut cukup unik lantaran tidak menggunakan satuan gram.

Menurut Qausar, mayam merupakan sebutan gram di Aceh, daerah asalnya. Jumlah maskawin yang yang diberikan untuk Masayu Clara terinspirasi dari umur Qausar Harta saat ini, yakni 30 tahun.