Mau Selesai Wamil, Ini Potret Tampan Chanyeol EXO Terkini

Minggu, 24 Juli 2022 | 00:01:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Mau Selesai Wamil, Ini Potret Tampan Chanyeol Exo Terkini

Chanyeol EXO. (Soompi)

Ladiestory.id - Istilah wamil atau wajib militer menjadi hal yang wajib di negara Korea Selatan, wamil adalah kegiatan pelatihan bela negara bagi seluruh pria di Korea Selatan dengan rentang usia 18 hingga 28 tahun.

Diketahui kegiatan wamil di Korea Selatan ini sudah ada sejak zaman kuno lho! Alasan dari diadakannya wamil tersebut untuk menyiapkan para masyarakat Korea Selatan menghadapi serangan dadakan dari negara Korea Utara. Seperti yang kita tahu, negara Korea Utara adalah negara dengan pemimpin otoriter yang memiliki tentara kuat dan profesional.

Oleh karena itu, Korea Selatan mengadakan kegiatan wajib militer tersebut, tak terkecuali untuk para idol Kpop. Dengan paras tampan para idol Kpop, mereka tetap harus mengikuti dan bisa menjadi kuat seperti tentara dalam wamil ini.   

Sudah banyak idol Kpop pria yang menjalankan kewajiban tersebut, salah satunya adalah Park Chanyeol dari boy band EXO, besutan SM Entertaiment. Pria kelahiran 27 September tahun 1992 tersebut sudah mendaftarkan diri untuk ikut wamil dari tanggal 29 Maret 2021 dan akan berakhir sebentar lagi pada 28 September 2022.

Untuk kamu yang kangen dan gak sabar melihat idola mu yang sebentar lagi akan pulang ini, berikut potret tampan Park Chanyeol selama wamil dengan menggunakan seragam tentara Korea.

 

Selfie Menunjukkan Jam

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Special)

Postingan Perpisahan

Sebelum berangkat wamil pada tanggal 29 Maret 2021, Chanyeol memposting di Instagramnya (@real_pcy). Sebuah foto selfie dirinya menunjukkan jamnya dengan waktu dan tanggal dengan hari yang sama saat ia memposting foto tersebut.

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Special)

Masuk ke Divisi 9

Terlihat captionnya bertuliskan “Annyeong” dalam bahasa Korea, yang artinya halo atau bisa diartikan selamat tinggal. Chanyeol ingin memberitahukan kepada fansnya bahwa ia akan pergi wamil. Kemudian ia juga memposting sebuah story Instagram berupa foto bersama kedua orang tuanya yang diketahui mengantar Chanyeol berangkat wamil.

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Special)

Rupanya Chanyeol menjadi member ke-lima yang menjalani wamil, dengan urutan pertamanya yaitu Xiumin, D.O, Suho, Chen dan kemudian baru Park Chanyeol. Diketahui juga dalam wajib militernya Chanyeol masuk ke dalam anggota divisi 9.

Seperti yang dikutip dari tayangan acara Boss in the Mirror yang disiarkan di stasiun televisi KBS pada hari Senin, “Saya Park Chanyeol, anggota divisi 9. saya adalah member EXO sebelum wajib militer” ujar Chanyeol. Chanyeol pun sangat terlihat tampan dalam balutan seragam tentara tersebut.

 

Jadi Anggota Divisi Tertua

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Instagram.com/mma_go_kr))

Lucunya, ternyata Chanyeol menjadi anggota tertua dalam divisinya. Ia banyak disayangi juga populer dalam keanggotaan militer tersebut. Disanalah Chanyeol beraktivitas menjalani pelatihan dasar dan diikuti dengan tugas sebagai tentara selama 18 bulan.

 

Dapat Penghargaan Saat Wamil

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Instagram.com/mma_go_kr)

Berkat kedisplinannya dan dedikasinya dalam menjalankan tugas pelatihan dasar, Park Chanyeol akhirnya mendapatkan penghargaan berupa sertifikat “Excellence Awards” pada 3 Mei 2021.

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Instagram.com/mmm_go_kr)

Tak hanya berhenti sampai situ, Park Chanyeol diketahui monereh prestasi lagi dengan bergabungnya ia dalam pasukan militer khusus bernama “White Horse” pada 18 Oktober dan menjadi komando pasukan. Pasukan White Horse sendiri adalah pasukan khusus terpilih yang berisikan anggota dengan fisik dan mental sangat kuat.

 

Berada di Unit yang Sama dengan Mendiang Kakek

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Special)

Disaat wamil tersebut, Chanyeol juga berkunjung ke makam Park Jun Geun Ong, seorang veteran perang Korea Selatan yang ternyata merupakan kakek Chanyeol sendiri dan dulu kakeknya tersebut menjabat sebagai komandan selama lebih dari 60 tahun.

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Special)

Diketahui bahwa Chanyeol sekarang berada di unit yang sama dengan mendiang kakeknya dulu, yaitu unit Batalyon Red Golden Bat. Oleh karena itu, ia ingin memberi penghormatan kepada kakeknya tersebut.

Potret Tampan Chanyeol EXO dengan Seragam Tentara. (Instagram.com/mmm_go_kr)

Itulah beberapa potret dan kabar seputar Park Chanyeol yang sedang wamil. Semoga kangen dan rindu kamu terobati ya para EXO-L (sebutan fans EXO)!