Go Publik Setelah Menikah, Maudy Ayunda Tulis Surat Cinta untuk Jesse Choi

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Go Publik Setelah Menikah, Maudy Ayunda Tulis Surat Cinta Untuk Jesse Choi

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/jessechoi_)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda telah menikah dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022) lalu. Kini, pelantun “Diam-diam Cinta Datang” tersebut perlahan mengungkap foto serta perjalanan cintanya dengan sang suami. 

Melalui serangkaian unggahan di Instagram pribadinya, Maudy Ayunda menulis surat cinta untuk Jesse Choi. Dalam takarirnya, Maudy Ayunda mengawali dengan memanggil inisial Jesse, yakni J.

"Dear J. Dari waktuku di Stanford, salah satu hal yang paling kusyukuri adalah bertemu denganmu," tulis Maudy Ayunda dalam bahasa Inggris.

Maudy Ayunda ungkap perjalanan cinta bersama Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Lebih lanjut, Maudy membeberkan pertemuan pertamanya dengan pria kelahiran Korea tersebut. Ia memberikan pujian pada sang suami.

"Sangat cerdas namun membumi, Kamu adalah pembicara yang luar biasa. Aku selalu terhibur dengan energimu yang suka bermain dan suka bertualang. Denganmu, hidup adalah hidup, dan masalah hanyalah teka-teki untuk dipecahkan bersama," kata Maudy Ayunda.

Bintang film “Perahu Kertas” ini pun menceritakan kisah mereka selama pacaran. 

"Dari meninggalkan makanan ringan di kamar asramaku dan pesan manis di tasku, hingga memetik bunga liar untukku selama kamu berlari di sekitar kampus, aku belajar kemudian seperti apa rasanya cinta. Murni, tanpa usaha, penuh kehidupan," ujar Maudy.

Maudy Ayunda melanjutkan tulisannya dengan membagikan momen kelulusan bersama Jesse Choi. Ia juga mengungkap foto saat sang suami merayakan lebaran bersamanya.

Dua bulan sebelum wisuda, Kamu bilang akan pindah ke Jakarta. Ini terjadi setelah banyak, banyak percakapan yang sulit. Kamu mengatakan - ‘beberapa hal hanya layak diperjuangkan’,” kata Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda ungkap perjalanan cinta bersama Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Maudy melanjutkan bahwa dirinya melihat bagaimana perjuangan sang suami pindah ke apartemen di Jakarta Selatan, belajar bahasa Indonesia, hingga mengemudi di sisi kiri. Jesse Choi pun tak ragu membenamkan diri dalam budaya baru yang tentunya sangat berbeda dan asing dengan latar belakangnya.

“Sangat menginspirasi melihat priaku yang terbuka dan berkembang, bertahan melalui semua tantangan akan peralihan ini. Terima kasih telah menjadi pasangan sejati dan mempercayai kami,” lanjut Maudy Ayunda.

Dalam unggahan terakhirnya, Maudy Ayunda membagikan momen saat Jesse Choi melamarnya. Melalui kolom takarir, Maudy menyebut jika bersama Jesse Choi layaknya pulang ke rumah.

"Bersama denganmu rasanya seperti pulang ke rumah, sebuah tempat yang aman bagiku untuk menjadi diriku sendiri secara utuh dan autentik,” ungkap Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda ungkap perjalanan cinta bersama Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

"Rumi mengatakan yang terbaik, 'Kekasih tidak akhirnya ditemukan di suatu tempat. Mereka selama ini saling memiliki'," sambungnya.

Menutup surat cintanya, Maudy Ayunda mengaku tak perlu berpikir panjang untuk menjawab lamaran Jesse.

"Ketika kamu memintaku untuk menikahimu, itu adalah jawaban 'iya' termudah yang pernah aku katakan," pugkas Maudy.