Mawar AFI Curhat, Taat Agama Diduga Jadi Alasan Steno Ricardo Pilih Nikahi Babysitter

Rabu, 2 Maret 2022 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Mawar Afi Curhat, Taat Agama Diduga Jadi Alasan Steno Ricardo Pilih Nikahi Babysitter

Mawar AFI. (Instagram.com/mysamawar)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, Mawar Dhimas Febra atau yang lebih dikenal dengan Mawar AFI muncul di kanal YouTube Ruben Onsu dan mencurahkan isi hatinya. 

Pada kesempatan tersebut, Mawar menceritakan banyak hal tentang kasus perceraiannya dengan mantan suaminya, Steno Ricardo. Dalam kesempatan itu, ia juga bercerita mengenai kabar sang mantan suami yang kini memilih menikahi Susi Latifah, mantan pengurus anaknya.

Mawar AFI dan Ruben Onsu. (Youtube.com/TheOnsuFamily)

Setelah bercerai, Mawar mengungkap jika Steno pernah mengutarakan alasannya memilih Susi sebagai istrinya kini.

Steno mengaku menginginkan istri yang salihah dan dapat dijadikan panutan dalam beragama agar kelak keluarganya bisa menjadi keluarga yang islami.

"(Kata Steno) 'Doain aja bu, insyaallah calon pendamping aku ini bisa jadi panutan bagi anak-anak dan aku untuk menjadi muslim yang baik," kata Mawar dalam video yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family pada Selasa (1/3/2022).

Pernyataan tersebut pun lantas membuat Mawar merasa kecil hati sekaligus bingung. Mawar merasa, meskipun belum menutup auratnya dalam berpenampilan, dirinya mengaku tetap menjalankan kewajiban beragama bahkan bisa dibilang lebih baik dari mantan babysitter-nya tersebut.

"Kalau dilihat dari bisa jadi panutan dalam hal agama, maaf kalau saya harus buka, salat subuh aja saya duluan. Hampir setiap hari saya bangun salat subuh duluan, bahkan saya yang bangunin suami saya," lanjutnya.

Melalui video tersebut, Mawar pun menuturkan rasa tidak setujunya jika nantinya Susi menjadi ibu sambung anak-anaknya.

Mawar menganggap mantan babysitter-nya tersebut belum cukup kompeten untuk mengurus ketiga anaknya.

"Bukan karena status sosial atau pekerjaan dia, tidak. Tapi karena orangnya, udah. Subjeknya aja. Saya enggak mau anak-anak saya diasuh sama orang yang pernah membahayakan nyawa anak saya. Ini saya berbicara bukan sebagai seorang wanita, tapi seorang ibu," ungkapnya.

Kini, meski ketiga anaknya telah bersama dengan Mawar, dirinya masih berjuang untuk mendapatkan hak asuh dari anak-anaknya yang sah secara hukum.

Kasus perceraian Mawar AFI dan mantan suaminya, Steno Ricardo, sebelumnya sempat heboh dan menjadi pembicaraan publik.

Hal tersebut terjadi usai Mawar membongkar dugaan perselingkuhan sang suami dengan mantan penjaga anaknya yang kini telah menikah.