Mediasi Gagal, Inara Rusli Pertahankan Hak Asuh Anak

Rabu, 7 Juni 2023 | 20:04:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Mediasi Gagal, Inara Rusli Pertahankan Hak Asuh Anak

Inara Rusli Usai Menjalani Sidang Mediasi. (Special)

Ladiestory.id - Inara Rusli dan Virgoun baru saja menjalankan agenda sidang mediasi dalam rangkaian proses perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (7/6/2023). Dalam mediasi tersebut, Inara Rusli menegaskan bahwa ia tetap mempertahankan hak asuh anak serupa dengan yang diajukan oleh Virgoun.

Usai menjalani sidang mediasi tersebut, Inara Rusli mengatakan dan sangat yakin bahwa anak yang belum berusia 12 tahun masih sangat membutuhkan pengawasan dari sang Ibu.

“Aku akan tetap mempertahankan hak asuh anak. Mengasuh sama-sama itu enggak bisa,” kata Inara Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat, melansir berbagai sumber, pada Rabu (7/6/2023).

“Anak-anak juga belum berumur 12 tahun. Pengajaran mereka di bawah aku, jadi aku minta hak asuh,” sambung Inara Rusli.

Meski begitu, ibu tiga anak tersebut mengaku tak masalah ketika Virgoun juga mengajukan hal yang sama selaku orang tua. Ia pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada majelis hakim.

“Namanya juga permintaan mah boleh-boleh saja,” terang Inara Rusli.

Inara Rusli Usai Menjalani Sidang Mediasi. (Special)

 

Inara Rusli juga menilai tuntutan lain yang ia ajukan sudah sesuai. Ia sangat berharap tuntutan yang ia minta tersebut dapat dipenuhi oleh Virgoun ketika mereka telah resmi bercerai.

“Harusnya sesuai ya apa yang kami minta kepada yang bersangkutan, cuma praktiknya ya,” kata Inara Rusli. 

Sementara itu, pihak Virgoun mengatakan bahwa sidang mediasi berlangsung sangat alot karena keduanya sama-sama kukuh menginginkan hak asuh anak. Kuasa hukum Virgoun, Wijayano Hadi Sukrisno menyebut keinginan Virgoun tetap sama usai Virgoun bertemu dengan Inara Rusli beberapa waktu lalu.

“Sudah didiskusikan, secara materi saya enggak tahu persis. Tapi setahu saya dari klien saya, tetap pada keinginan untuk mengasuh anak,” kata Wijayano.

Untuk diketahui, sidang mediasi antara Inara Rusli dan Virgoun yang digelar pada Rabu (7/6/2023) berujung gagal usai berjalan selama kurang lebih dua jam.