Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | MEMAKAI 5 WARNA BAJU INI TERNYATA BIKIN SEMANGAT

Memakai 5 Warna Baju Ini Ternyata Bikin Semangat

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 28 April 2021 | 11:23:55
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Memakai 5 Warna Baju Ini Ternyata Bikin Semangat

Warna bisa memberi pengaruh positif maupun negatif, dan ternyata untuk olahraga, sebaiknya kamu pakai baju warna orange. Psikologi warna menunjukkan bahwa warna ini bisa membuatmu lebih termotivasi untuk bergerak dan bersemangat sehingga bisa menjalani hari lebih semangat.

Dikutip dari The Huffington Post, menurut Jeannie Mai, warna orange mampu menstimulasi antusiasme dan kreativitas dan merupakan simbol ketahanan dan vitalitas. Leslie Harrington, eksekutif direktur Color Association of The United States juga menyatakan bahwa orange adalah warna yang lebih santai dan menyenangkan dipakai untuk kegiatan yang aktif.

Kuning

Kuning adalah warna yang ceria serta dapat mengangkat suasana hatimu. Warnanya yang cerah dapat membantumu merasa positif dan optimis. Warna kuning menyeimbangkan pikiran kamu dan menjaga suasana hati tetap riang gembira sepanjang hari.

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Merah

Merah dianggap warna yang merangsang dan berenergi. Warna ini meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan nafsu makan. Maka tak heran banyak restoran menggunakan warna merah dalam logo atau typografi mereknya. Warna merah juga akan membuatmu merasa kuat dan mendominasi.

Orange

Orange adalah warna yang tercipta dari campuran merah dan kuning sehingga orange mewarisi sifat positif kedua warna tersebut. Warna orange membantu kamu merasa berani dan berbeda. Energi tinggi yang dipancarkan dari warna orange cocok untuk memompa semangat ke kantor, kuliah, atau jalan-jalan santai.

Hijau

Jika tiga warna sebelumnya memompa semangat, warna hijau punya efek yang menenangkan. Warna dedaunan ini punya efek menyegarkan mata dan mengembalikan energi diri. Warna hijau sering digunakan sebagai warna dinding ruangan kelas karena bermanfaat sebagai pereda stres. Harapan, kesetiaan dan persatuan adalah makna dari warna ini. Jika memakai busana berwarna hijau, kamu akan terlihat lebih ramah.

Biru

Jika tekanan aktivitas belakangan ini meningkat, mungkin kamu harus mencoba memakai pakaian warna biru. Warna biru dapat mengendurkan otot dan memberi efek menenangkan. Warna biru yang banyak ditemukan dalam air, langit, dan lautan dapat meringankan kekalutan pikiran, apalagi jika ditambah dengan sedikit latihan pernafasan. Sebagai tambahan, biru adalah warna yang sangat bagus untuk ritual meditasi dan penyembuhan.

Ternyata warna pakaian selain memiliki banyak arti untuk dipresentasikan, warna-warna tersebut juga dapat berpengaruh terhadap moodmu ya. Jadi, apakah warna pakaian yang Kamu kenakan hari ini sudah sesuai dengan moodmu?

Baca juga: Yuk Kenalan dengan 6 Desainer Baju Muslim Indonesia yang Terkenal dan Menginspirasi


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Warna Baju Agar Semangat 5 Warna Baju Agar Semangat Beraktivitas Warna Baju Agar Semangat Beraktivitas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion