Memiliki Badan Gemuk, Perhatikan 5 Tips Fashion Ini

Wednesday, 24 Mar | 19:11:13

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Memiliki Badan Gemuk, Perhatikan 5 Tips Fashion Ini

Semua wanita ingin tampil menarik, tak terkecuali wanita yang memiliki postur tubuh gemuk. Wanita yang memiliki postur tubuh gemuk cenderung ingin terlihat lebih langsing sehingga memerlukan trik khusus untuk menyembunyikan bentuk tubuhnya. Misalnya saja, trik memilih baju yang pas sehingga tubuhnya terlihat ramping.

Apakah kamu termasuk wanita yang memiliki tubuh berisi, namun tetap ingin terlihat ramping? Tenang, beberapa trik fashion berikut akan membantumu memilih baju untuk wanita gemuk yang pas sehingga kamu tetap bisa tampil oke meski belum berhasil diet.

Berikut ini ada beberapa referensi outfit untuk wanita yang bertubuh gemuk agar terlihat lebih langsing dan ramping.

Jangan Mengenakan Rok Ketat dan Bodycon Dress

Bagi kamu yang bertubuh gemuk, bodycon dress dan rok yang ketat menjadi dua hal yang kurang cocok kamu kenakan. Bodycon dress dan rok yang ketat bisa membuat tubuh berisimu semakin jelas terlihat. Untuk mengatasinya, kamu bisa memilih dress yang pas di tubuh sehingga tubuhmu akan terlihat lebih ramping dan langsing. Rok ketat berbeda jauh dengan rok berpotongan lurus. Rok berpotongan lurus sangat cocok untuk badan yang berisi sehingga tampilanmu lebih terlihat seimbang.

Jangan Memakai Baju dengan Motif Garis Horizontal

Baju garis merupakan salah satu jenis baju yang paling diminati karena identik dengan kata casual dan simpel. Praktis dan anti ribet juga dua istilah yang cocok untuk menggambarkan baju dengan motif garis-garis. Baju dengan motif bergaris, terutama motif garis horizontal juga perlu kamu hindari untuk kalian para wanita dengan tubuh gemuk. Outfit ini justru akan semakin membuatmu terlihat gemuk dan berisi. Outfit dengan garis horizontal akan memberi ilusi tubuh yang terlihat semakin lebar dan berisi.

Pilihlah Pakian dengan Kerah Model V

Wanita bertubuh gemuk pastinya memiliki bentuk tubuh yang melebar. Nah untuk mensiasati agar terlihat kurus, kamu bisa menggunakan pakaian dengan model kerah V sehingga akan membuatmu terlihat lebih kurus.

Gunakan Pakaian Berlayer

Tujuan dengan penggunaan pakaian belayer adalah untuk membuat kamu yang bertubuh gemuk terlihat lebih tinggi. Namun yang harus kamu perhatikan adalah pakaian berlayer yang kamu gunakan tidak terlalu tebal dan memiliki panjang yang berbeda. Sebagai contoh pada bagian dalam kamu bisa menggunakan kaos atau t-shirt kemudian di bagian luar bisa kamu gunakan cardigan yang lebih pendek dari kaos atau t-shirt didalamnya.

Gunakan Pakaian dengan Warna Gelap

Banyak fashion designer yang menyarankan pakaian warna gelap untuk kalian yang bertubuh gemuk. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan bayangan dari tiap lipatan pada tubuh sehingga kamu akan terlihat lebih kurus.

Selain menjalankan beberapa tips tersebut, kamu bisa memilah outfit yang tepat untukmu. Ini benar-benar solusi yang tepat untuk mendukung penampilanmu dan akan membuat kamu semakin percaya diri.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com