Memperluas Bisnis ke Bidang Kuliner, Raffi Ahmad: Supaya Bisa Santai

Senin, 12 Juni 2023 | 09:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Memperluas Bisnis Ke Bidang Kuliner, Raffi Ahmad: Supaya Bisa Santai

Raffi Ahmad. (Instagram/raffiahmad1717)

Ladiestory.id - Nama Raffi Ahmad memang sudah dikenal dan melekat dengan julukan ‘Sultan Andara’. Kekayaannya yang melimpah membuatnya kini memiliki banyak aset serta beberapa bisnis usaha seperti klub olahraga, agensi entertainment, dan masih banyak lagi.

Seolah masih belum ingin berhenti melebarkan sayapnya, Raffi Ahmad pun memperluan ekspansi bisnisnya ke bidang kuliner. Uniknya, kini Raffi Ahmad menggandeng sebuah usaha kuliner milik UMKM, yaitu ‘Rojo Sambal’.

Berbicara soal bisnis barunya, Raffi Ahmad di sela kegiatan mengaku sengaja bermitra dengan UMKM untuk berbagi rezeki.

“Aku bilang ini salah satu langkah untuk support UMKM kaki lima. Saya memang lagi senang kalau ada UMKM yang bagus,” ujar Raffi Ahmad dalam sebuah video wawancara, yang dilansir dari kanal YouTube Nit Not pada Senin (12/6/2023).

“Namanya hidup ya karena kan saya juga dulu ngalamin dari bawah juga maksudnya ya udahlah sama-sama kita kalau memang bisa saling membantu mensupport ya Alhamdulilah,” sambungnya.

Suami Nagita Slavina itu pun mengaku kini tenga memfokuskan bisnisnya di bidang Food and Beverage (F&B). Hal tersebut dilakukannya agar saat usianya memasuki kepala 4, hidupnya bisa jadi lebih santai.

“Lagi fokus di F&B (Food and Beverage) kan memang target aku supaya umur 40 tahun bisa lebin santai,” ujar Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad investasi 'Rojo Sambal'. (Instagram/raffiahmad1717)

Meski sedang fokus dan menggeluti bisnis dalam bidang F&B, Raffi Ahmad menegaskan bahwa dirinya tidak melupakan kariernya di bidang entertaiment.

Menantu Mama Rieta itu mengaku akan tetap bekerja sebagai presenter ataupun yang berhubungan dengan dunia hiburan.

Bapak dua anak itu menjelaskan, meski kini sudah punya banyak bisnis, ia tetap akan terus menjalani profesinya sebagai entertain. Namun, ada masanya ia ingin pensiun mengejar 'setoran'.

“Enggak kok, di dunia artis ini aku sudah 25 tahunan. Sudah mendarah daging lah, sudah cinta sama dunia entertainment," ujar Raffi Ahmad.

“Tapi manusia kan ada tamasyanya. Ya kalau bisnis ini udah jalan, syuting tetap. Aku nggak akan tinggalkan. Aku bilang pensiun juga bukan gimana-gimana, pensiunnya itu pensiun ngejar setoran, bukan pensiun dari syuting tapi pensiun ngejar setoran,” pungkas Raffi Ahmad.