Menang Penghargaan Emmy Awards 2024, Niecy Nash: Mama, I Won!

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:56:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Menang Penghargaan Emmy Awards 2024, Niecy Nash: Mama, I Won!

Niecy Nash-Betts. (Getty Images)

Ladiestory.id - Acara Emmy Award 2024, Senin (15/1/2024), kembali diselenggarakan setelah sempat tertunda di tahun kemarin. Perayaaan kemenangan para aktor dan aktris ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu penonton. Pasalnya mereka akan mengetahui para selebriti dan film yang akan mendapatkan penghargaaan bergengsi satu ini. 

Kemenangan ini berhasil diraih Niecy Nash. Ia berhasil membawa pulang piala dalam nominasi Aktris Pendukung Luar Biasa dalam serial atau film terbatas atau antologi. Ia ikut serta dalam film “Dahmer - Monster: The Jeffrey Dahmer Story”.  

Niecy Nash-Betts. (Instagram/niecynash1)

 

Melansir dari Elle Online, Niecy Nash menyampaikan pidato yang luar biasa dan memberikan penghormatan penuh emosional kepada seluruh rekannya. 

“Terima kasih kepada Yang Maha Tinggi atas momen ilahi ini. Terima kasih Ryan Murphy telah menemui saya. Evan Peters, aku mencintaimu. Netflix. Setiap orang yang memilih saya, terima kasih. Dan separuh terbaik saya yang menjemput saya ketika saya dikeluarkan dari pekerjaan ini, terima kasih,” ucap Niecy.

Tak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada dirinya sendiri, karena telah percaya bahwa ia bisa meraih mimpinya dan menghiraukan perkataan buruk dari orang lain.

“Akhirnya, saya menerima penghargaan ini atas nama setiap wanita berkulit hitam dan coklat yang tidak pernah terdengar namun terlalu diawasi. Seperti Glenda Cleveland. Seperti Sandra Bland. Seperti Breonna Taylor. Sebagai seorang seniman, tugasku adalah menyampaikan kebenaran kepada penguasa, dan sayang, aku akan melakukannya sampai aku mati. Bu, aku menang!,” lanjur Niecy di atas panggung.

Meskipun pembawa acara, Anthony Anderson telah memberikan waktu untuk pidato penerima penghargaan, Niecy Nash terlihat menyampaikan speech dengan santai dan enjoy seraya mengucapkan terima kasih kepada rekan kerja dan ibunya. 

Aktris berkulit gelap dan cantik satu ini sebelumnya pernah bergabung dalam proyek film “When They See Us” dan “Getting on”. Namun Emmy Award 2024 menjadi penanda kemenangan pertamanya dalam dunia entertainment setelah berkarir sejak tahun 90an.