Menarik Disaksikan, Ini 5 Fakta Drakor “Doona” yang Dibintangi Bae Suzy

Rabu, 4 Oktober 2023 | 03:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Menarik Disaksikan, Ini 5 Fakta Drakor “Doona” Yang Dibintangi Bae Suzy

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

Ladiestory.id - Drakor alias drama korea yang sudah wara-wari menghebohkan penggemar sejak tahun lalu ini merupakan salah satu drama yang paling dinantikan. Drama ini menjadi comeback dari bintang besar Korea Selatan yakni Bae Suzy dan Yang Se Jeong. Drama berjumlah 16 episode ini dijadwalkan tayang di saluran Netflix pada 20 Oktober 2023.

Penasaran dengan kisahnya? Berikut ini lima fakta menarik dari drakor “Doona” yang dibintangi oleh Bae Suzy.

Diadaptasi dari Webtoon

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

 

Para produser dan sutradara asal negeri ginseng, Korea Selatan akhir-akhir ini mulai gencar mengangkat kisah drama dari serial webtoon. Tak hanya diadaptasi dari serial webtoon populer, tentunya drama ini memberi plot twist menarik yang sayang dilewatkan untuk diangkat ke layar kaca. Yup, fakta menarik pertama, drakor “Doona” sendiri diadaptasi dari webtoon atau webcomic karya Min Song Ah yang berjudul “The Girl Downstairs” dan telah dipublikasikan sejak tahun 2019 pada platform Naver.

Sekilas tentang drama “Doona” menceritkan kisah tentang Lee Won Jun (Yang Se Jong) merupakan mahasiswa sederhana dan biasa-biasa saja yang hidup disebuah co-living dekat kampusnya. Suatu hari ia bertemu dengan Lee Doo Na (Bae Suzy) yang merupakan mantan idol K-Pop terkenal dan populer. Pertemuan keduanya pun menimbulkan cerita yang unik di kehidupan mereka masing-masing yang akan membuat para penonton penasaran untuk menyaksikan alur kisah drama komedi romantis ini.

Ditangani oleh Sutradara Ternama

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

 

Yup, selain para aktor yang memerankan drama tersebut, sang sutradara dari projek drama “Doona” ini pun menjadi sorotan. Nama sutradara Lee Jung Hyo berperan penting dari pembuatan drama “Doona” ini sendiri, pasalnya Lee Jung Hyo telah sukses mengerjakan berbagai judul drama Korea yang berhasil trending bahkan membuat para penontonnya baper, salah satu yang paling dikenal di hati masyarakat ialah drama “Crash Landing on You” yang diperankan oleh aktor Hyun Bin dan aktris Son Ye Jin, yang kini keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri bahkan  terlibat cinta lokasi di drama ini, lho.

Drama Comeback para Bintang

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

 

Yup, drama “Doona” dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yakni Yang Se Jong dan Bae Suzy. Bagi kamu yang merindukan akting dari aktris cantik Bae Suzy, ia akan kembali ke layar kaca dengan menjadi pemeran utama Lee Doo Naa dalam drama “Doona”.  Sebelumnya, Bae Suzy telah sukses memerankan karakter Lee Anna dalam drama “Anna” pada tahun 2022 kali ini akan kembali memerankan sosok karakter Lee Doo Naa seperti yang diketahui jika Bae Suzy juga merupakan mantan idol K-Pop dari girl group Miss A.

Selain, Bae Suzy drakor “Doona” juga dibintangi Yang Se Jong dan akan beradu akting menjadi seorang mahasiswa dengan aktris Bae Suzy, drama ini akan menjadi comeback perdanya setelah menyelesaikan wajib militernya sejak 12 Mei 2020 hingga 15 November 2021.

Saling Adu Chemistry

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

 

Tak hanya bakat akting yang memukau keduanya pun tertantang untuk memerankan karakter masing-masing sesuai perannya, dalam sebuah teaser yang diunggah oleh Netflix terlihat visual Bae Suzy yang dikenal sebagai Nations First Love ini tampil sensual dengan gaya hime cut hairstyle nya yang belakangan memang sedang viral di jagat maya. Sementara itu beberapa cuplikan memperlihatkan karakter Yang Se Jong yang memerankan sosok  mahasiswa lugu dan biasa-biasa saja merasa terpana dengan pesona Bae Suzy yang memerankan karakter mantan idol.

Hadirkan Kisah Komedi Romantis

Fakta Drama Korea "Doona". (Instagram.com/netflixkr)

Bagi kamu yang menyukai drama love story dengan sentuhan komedi romantis, drakor “Doona” bisa masuk kedalam watch listmu. Pasalnya, drama ini juga akan menyajikan visual yang epik serta alur kisah yang hangat dan menyentuh sehingga akan membuat para penonton terhanyut dalam suasana.