Dikenal Cantik dan Pintar! Inilah 7 Fakta Maudy Ayunda dengan Segudang Prestasinya

Minggu, 28 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dikenal Cantik Dan Pintar! Inilah 7 Fakta Maudy Ayunda Dengan Segudang Prestasinya

Foto: iradio fm

Ladiestory.id - Sepertinya tak ada yang tak kenal dengan Maudy Ayunda. Pemilik Ayunda Faza Maudya ini merupakan seorang aktris, model, aktivis, penulis dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Wanita kelahiran 19 Desember 1994 telah memilliki gelar di belakang namanya. Yakni menjadi Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A. Seperti yang diketahui bahwa Maudy telah menyelesaikan studi program S2 di Stanford University.

Fakta Maudy Ayunda dengan Segudang Prestasinya

Maudy Ayunda tidak dikenal hanya dengan parasnya yang cantik. Namun dirinya dikenal sebagai wanita muda Indonesia yang berprestasi. Yuk intip fakta Maudy Ayunda yang mencengangkan.

Foto: Ladiestory.id

1. Diterima Dibeberapa Universitas Ternama Dunia

Setelah menyelasikan pendidikan SMA di Indonesia, fakta Maudy Ayunda pernah mengikuti tes perguruan tinggi diberbagai universitas ternama di dunia.

Sebelum resmi menyandang lulusan Philosohy, Politics, Economics (PPE) di Oxford University, Maudy diketahui juga diterima dan hendak meneruskan studinya di Colombia University.

Mengingat Inggris dan Indonesia lebih dekat daripada Amerika dan Indonesia, Maudy akhirnya menentukan pilihannya di Oxford University. Maudy juga menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia di Oxford dengan jurusan PPE.

2. Gemar Membaca

Fakta Maudy Ayunda ternyata punya kebiasaan khusus untuk meningkatkan kecerdasannya yaitu membaca buku sebelum tidur. Kebiasaan yang ia miliki ini ternyata memang merupakan hobinya. Bahkan perpustakaan adalah tempat favoritnya. Di sela-sela kesibukannya, Maudy selalu menyempatkan diri untuk membaca buku, wow!

Kesukaannya terhadap buku dimulai sejak umur 3 tahun. Bahkan seringkali Maudy mengajak kepada orang-orang agar lebih giat dalam membaca buku. Gaya hidup yang seperti Maudy lakukan ternyata dapat meningkatkan ingatan kita hingga terhindar dari penyakit.

3. Lancar dalam 3 Bahasa Asing

Artis sekaligus penyanyi cantik ini mulai menggemari buku sejak kecil, bahkan dia punya perpustakaan di rumah lho. Hobi membaca inilah yang membuat gadis berambut hitam ini memiliki pengetahuan umum yang luar biasa.

Makanya, nggak heran kalau Maudy Ayunda bisa menguasai 3 bahasa asing sekaligus. Yaitu, Mandarin, Spanyol, dan Inggris.

4. Jadi Penyanyi Muda Ternama

Foto: Republika

 

Maudy Ayunda lebih dikenal sebagai seorang penyanyi dengan lagu-lagu hits yang ia bawakan. Tidak hanya pandai membuat lirik lagu dan punya suara merdu, Maudy juga jago bermain alat musik seperti gitar dan piano. Hampir semua lagu-lagunya populer di telinga masyarakat dan menuai banyak respons positif.

5. Menulis Buku

Selain terjun ke dunia hiburan Indonesia, Maudy Ayunda juga menuangkan kepintaraanya dengan menulis buku. Artis serba bisa ini merupakan pengarang buku berjudul Dear Tomorrow dan buku serial anak-anak berjudul Kina Story.

6. Sukses di dunia perfilman

Fakta Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktris yang sukses dalam berbagai film di usia muda. Sejumlah film ternama seperti 'Sang Pemimpi', 'Rumah Tanpa Jendela', 'Tendangan Dari Langit', 'Malaikat Tanpa Sayap', 'Perahu Kertas' dan 'Perahu Kertas 2', 'Refrain', '2014: Siapa di Atas Presiden', 'Rudy Habibie', dan yang terakhir adalah 'Trinity, the Nekad Traveler'.

7. Sejumlah Prestasi Semasa SMA

Foto: Era id

 

Sebelum meneruskan pendidikan di Oxford University, Maudy yang merupakan lulusan British International School Jakarta juga pernah dipercayai menjadi ketua OSIS lho!

Tak hanya itu saja, pelantun 'Perahu Kertas' ini juga diketahui pernah memenangkan sejumlah lomba semasa SMA dahulu. Beberapa lomba yang pernah diikuti dan dimenangkannya antara lain lomba lari, lomba matematika, serta Inter-School English Speech Contest.

Inilah 7 fakta Maudy Ayunda yang mencegangkan. Semoga banyak wanita Indonesia yang terus berprestasi dan membanggakan seperti Maudy Ayunda.