Mengejutkan! Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk Resmi Hengkang dari SM Entertainment

Jumat, 14 Juli 2023 | 16:09:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Mengejutkan! Kyuhyun, Donghae Dan Eunhyuk Resmi Hengkang Dari Sm Entertainment

Super Junior. (Instagram/superjunior)

Ladiestory.id - Tiga personel boy band asal Korea Selatan, Super Junior yakni Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk dikabarkan telah hengkang dari agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

Hal ini disampaikan oleh agensinya pada Jumat, 14 Juli 2023. Menurut SM Entertainment, anggota Super Junior Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun tidak memperpanjang kontraknya di agensi tersebut.

"Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun belum memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu," tulis SM Entertainment melalui pernyataan resminya, yang dilansir melalui Soompi pada Jumat (14/7/2023).

Meskipun memutuskan hengkang dari SM Entertainment, Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun dipastikan masih mengikuti kegiatan boy band Super Junior.

Lebih lanjut, SM Entertainment menjelaskan ketiga anggota Super Junior tersebut masih melakukan promosi Super Junior di bawah naungan agensi tersebut.

Menurut SM Entertainment, pihaknya menghargai keputusan Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun. Agensi tersebut akan mendukung penuh kegiatan tiga pria tersebut walaupun sudah tidak di SM Entertainment.

"Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan." Jelasnya.

Sementara itu, anggota Super Junior lainnya dikabarkan masih berada di SM Entertainment. Anggota yang lainnya sudah menandatangi kontrak terbaru dengan agensi tersebut.

Anggota Super Junior yang sudah dikonfirmasi memperbarui kontrak dengan SM Entertainment yakni Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook.

Usai hengkang dari SM Entertainment, Eunhyuk tengah membicarakan terkait kontrak dengan agensi Atenna.

Perwakilan dari Antenna telah mengkonfirmasi bahwa Kyuhyun saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak sebagai artis solo dengan label tersebut. Menurut perwakilan Atenna, diskusi kontrak berjalan positif.

Sedangkan Eunhyuk dan Donghae dikabarkan akan segera mendirikan label mereka sendiri sebagai salah satu pendiri. Namun, kabar dari ketiga personel Super Junior itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Diketahui Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun hengkang dari SM Entertainment setelah mereka bersama 17 tahun lamanya. Donghae dan Eunhyuk dilaporkan bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2005, sedangkan Kyuhyun pada tahun 2006.