Mengenal 4 Desainer Indonesia yang Populer Hingga Mancanegara

Kamis, 1 Juli 2021 | 21:42:20

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mengenal 4 Desainer Indonesia Yang Populer Hingga Mancanegara

Foto: Instagram/Dianpelangi

Indonesia bukan hanya kaya akan budaya dan kekayaan alamnya. Lewat tren fashion yang dihasilkan para desainer Indonesia, negeri ini  pun berhasil membuktikan bahwa produk kita juga mampu bersaing dan berkualitas hingga ke kancah internasional.

Lalu siapa saja desainer negeri ini yang telah membanggakan Indonesia lewat hasil rancangannya yang mendunia? Simak ulasannya berikut ini!

Desainer Indonesia yang Populer Hingga Mancanegara

Inilah desainer Indonesia yang membanggakan berkat kepopuleran karyanya di dunia fashion internasional:

1. Anne Avantie

Foto: Instagram/Anne_avantie

Nama Anne Avantie pastinya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hasil rancangannya bukan hanya dipakai para selebriti Indonesia, tapi juga oleh para artis papan atas Hollywood.

Anne Avantie terlahir di Semarang pada tahun 1954 dan memulai karir sebagai perancang busana pada tahun 1989, dengan modal 2 buah mesin jahit di rumah kontrakannya pada masa itu.

Pertama kali tempat usahanya itu diberi nama “Griya Busana permatasari”. Pada awalnya ia hanya membuat busana untuk kostum penari dan busana malam dengan ciri hiasan manik-manik. 

Usahanya kian lama kian berkembang, hingga tahun 2010 Anne Avantie yang memiliki nama asli Sianne Avantie ini telah memiliki 2 butik di Grand Indonesia dan Mall Kelapa Gading.

2. Dian Pelangi

Foto: Instagram/Dianpelangi

Desainer Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia lewat rancangan busananya, salah satunya adalah Dian Pelangi. 

Karya-karya dari wanita yang lahir di Palembang  30 tahun silam ini banyak dipamerkan dalam fashion show di dalam maupun luar negeri. Salah satunya dalam Couture Fashion Week yang diadakan di New York dan negara lainnya. 

Bahkan Miss USA pun mengakui dan mengagumi hasil rancangan Dian Pelangi yang dianggap memiliki keunikan tersendiri. Berkat keunikan hasil karyanya, Ia masuk dalam daftar 500 orang yang paling berpengaruh dalam dunia fashion versi dari Majalah Business of Fashion London.

3. Didit Hediprasetyo

Foto : Instagram/Didithadiprasetyo

Didit Hediprasetyo adalah putra tunggal dari politikus Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Namanya sudah tak asing bagi para pecinta fashion, bukan hanya di negeri ini tapi hingga ke luar negeri.

Hingga saat ini banyak karya Didit yang dipamerkan dalam Paris Fashion Week. Lewat pencapaian tersebut, Didit Hediprasetyo telah menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang masuk dalam ajang fashion show yang bergengsi itu. 

Tak hanya sampai disitu, bahkan hasil rancangannya pernah dipakai artis asal Kanada, Carly Rae Jepsen ketika hadir di MTV Video Music award pada tahun 2013 silam.

4. Peggy Hartanto

Foto: Instagram/Peggyhartanto

Nama Peggy Hartanto patut diperhitungkan dalam daftar desainer terbaik di Indonesia. Hasil rancangannya berhasil masuk dalam kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Peggy Hartanto sempat masuk dalam daftar orang-orang yang berusia dibawah 30 yang paling berpengaruh di dunia. 

Hasil rancangannya ia gambarkan dalam tiga definisi yaitu berani, minimalis dan elegan. Beberapa karyanya ia buat dengan memadukan corak tradisional Indonesia, hingga membuat rancangannya lebih trendi. 

Hasil rancangan Peggy kerap tampil dalam ajang fashion show dunia seperti Amerika, Inggris, australia hingga Prancis.Bahkan rancangannya juga banyak dipakai sejumlah selebritis dunia seperti Judy Reyes, Bella Thorne, Gigi Hadid, Anne Heche, Giuliana Rancic, dan Gwen Stefani.

Nah, itulah 4 nama desainer Indonesia yang populer dan membanggakan lewat hasil rancangan busananya yang tembus dalam dunia fashion internasional.