Mengenal Precious Stone, Batu Permata Mewah dalam Perhiasan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:41:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Mengenal Precious Stone, Batu Permata Mewah Dalam Perhiasan

Precious Stone Frank & co. (Special)

Frank & Co. - Precious stone atau batu permata merupakan salah satu jenis gemstone, yakni mineral berbentuk kristal yang kerap digunakan sebagai perhiasan. Adapun precious stone terdiri dari ruby, sapphire, dan emerald

Ruby dan safir merupakan jenis kristal corondum yang berwarna merah dan biru. Tingkat kekerasan kedua batu permata ini berada dalam posisi kedua setelah berlian, yakni mencapai nilai 9 berdasarkan skala Mohs. Sedangkan, emerald atau zamrud termasuk dalam jenis kristal beryl. Batu permata yang identik berwarna hijau tersebut memiliki tingkat kekerasan 7,5 hingga 8 Mohs.

Masing-masing precious stone memiliki pesona keindahan dan makna mendalam di baliknya. Safir menyimbolkan keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Ruby melambangkan cinta, gairah, keberanian, dan kepercayaan diri. Sementara emerald menjadi simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Karena keindahan dan makna mendalam tersebut, precious stone tersebut dihadirkan dalam bentuk perhiasan. Perhiasan bertatahkan berlian dan precious stone bisa kamu temukan di #Franknco.

Frank & co. menghadirkan tujuh koleksi #PreciousStone dengan beragam desain yang indah. Exclusive diamond jewellery ini cocok untuk #NyatakanDenganFranknco kepada orang tersayang. Berikut pilihan precious stone collection dari Frank & co.

Imperial Collection

Imperial Collection dari Frank & co. (Special)

 

Imperial Collection memiliki arti ‘kerajaan’. Sesuai namanya, desain exclusive diamond jewellery ini terinspirasi dari cincin pertunangan milik Lady Diana. Desain yang diusung dalam Imperial Collection adalah elegan dan klasik.

Imperial Collection menghadirkan beragam jenis perhiasan, seperti cincin anting-anting, gelang, serta liontin. Cincin berlian wanita dalam Imperial Collection menggabungkan batu ruby, safir biru, atau emerald pada bagian tengah.

Anting-anting dalam Imperial Collection hadir dengan model tusuk yang simpel dan elegan. Anting berlian berkualitas ini berpadu dengan indahnya safir biru, ruby, atau emerald pada bagian tengah.

Dalam Imperial collection ini pun terdapat liontin berlian berkualitas yang memadukan batu permata safir biru, emerald, atau ruby pada bagian tengahnya. Untuk gelang, perhiasan ini dihiasi 58 butir berlian yang mengelilingi safir biru atau ruby pada bagian tengah.

Riviera Collection

Pendant Riviera Collection Frank & co. (Special)

 

Riviera Collection memiliki arti ‘sungai’, di mana desain  exclusive diamond jewellery ini terinspirasi dari tetesan air yang jatuh ke sungai.  Tetesan air tersebut melambangkan kesucian, kemurnian, dan sebuah awal yang baru. Sementara itu, air melambangkan arti cinta tanpa batas yang selalu menumbuhkan harapan baru.

Riviera Collection memadukan berlian dengan precious stone, baik itu ruby, safir biru, maupun emerald. Exclusive diamond jewellery ini terdiri dari cincin, anting-anting, gelang, dan liontin.

Cincin berlian wanita dalam Riviera Collection hadir dalam desain teardrop atau tetesan air dan dihiasi safir biru pada bagian tengah. Untuk anting-anting, perhiasan Riviera Collection menggunakan safir biru pada bagian tengah dan dikelilingi 30 hingga 66 berlian. Anting berlian berkualitas ini hadir dalam model dangle, yang cocok dikenakan saat acara formal.

Liontin dalam Riviera Collection dihiasi batu safir biru pada bagian tengah serta dikelilingi 15 hingga 22 butir berlian. Kamu pun bisa menemukan gelang berdesain cantik bertatahkan safir biru atau ruby dalam Riviera Collection.

Royale Collection

Cincin dari Royale Collection. (Special)

 

Frank & co. juga menghadirkan Royale Collection yang berarti ‘kemegahan’. Desain dari exclusive diamond jewellery ini terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan precious stone. Riviera Collection mengusung desain yang mewah namun tetap classy.

Menggunakan precious stone apa pun, Royale Collection terdiri dari cincin, anting-anting, gelang, dan liontin. Cincin berlian wanita dalam koleksi ini dikelilingi dengan 16 hingga 22 butir berlian.

Sementara itu, untuk anting-anting dihiasi 20 hingga 44 butir berlian. Anting berlian berkualitas ini hadir dengan model tusuk yang simpel tapi elegan. Untuk melengkapi penampilanmu saat momen spesial, kamu pun bisa menggunakan gelang dan liontin berlian berkualitas dalam Royale Collection yang dihiasi 16 hingga 40 butir berlian.

Elba Collection

Elba Collection dari Frank & co. (Special)

 

Sesuai arti namanya, Elba Collection melambangkan kesetiaan, keteguhan, dan kemakmuran bagi pemakainya. Exclusive diamond jewellery ini mengusung desain classic solitaire yang juga berarti kesetiaan.

Elba Collection terdiri dari cincin, anting-anting, gelang, dan liontin. Elba Collection hanya menggunakan safir biru dan ruby, kecuali untuk gelang. Ya, gelang dalam Elba Collection dapat dibuat menggunakan semua precious stone, baik safir biru, ruby, maupun emerald. Selain bertatahkan precious stone yang megah, Elba Collection pun dipercantik dengan deretan berlian mencapai 130 butir. 

Noble Collection

Noble Collection dari Frank & co. (Special)

 

Kata ‘noble’ memiliki arti ‘bangsawan’. Pemakai perhiasan  Noble Collection diharapkan dapat memancarkan keanggunan bak bangsawan. 

Noble Collection bertatahkan berlian dan precious stone apa pun. Exclusive diamond jewellery ini menghadirkan beberapa item perhiasan, seperti cincin, anting-anting, dan liontin.

CNY Collection

CNY Collection dalam Precious Stone Festival yang dirayakan The Palace Jeweler. (Special)

 

CNY Collection terdiri dari cincin berlian wanita dan liontin berlian berkualitas yang dapat membuat penampilanmu kian memukau. CNY Collection memiliki delapan pilihan cincin berlian wanita yang dipercantik dengan safir biru dan ruby. Exclusive diamond jewellery  ini pun menawarkan empat liontin berlian berkualitas bertatahkan safir biru dan ruby yang menawan.

Flamma Collection

Pendant FLAMMA Collection. (Special)

 

Flamma Collection dapat diartikan sebagai nyala api, bersinar, menyala, dan berkobar. Terinspirasi dari nyala api yang membara, Flamma Collection menggunakan batu permata ruby untuk setiap item perhiasan.

Flamma Collection terdiri dari cincin, anting-anting, gelang, dan kalung. Perhiasan Flamma Collection cocok dikenakan saat momen Chinese New Year, di mana warna merah melambangkan keberuntungan dan kebahagiaan. 

Selain itu, Flamma Collection juga bisa kamu kenakan saat momen Valentine. Warna merah pada perhiasan Flamma Collection menyimbolkan perasaan yang dalam dan menghargai pasangan.

Liontin Gift with Purchase dari Frank & co. (Special)

 

Sementara itu, Frank & co. tengah mengadakan promo Gift with Purchase pada akhir tahun. Lewat promo ini, kamu dapat mendapat keuntungan berlipat berupa unique diamond pendant senilai Rp7 Jutaan. Kamu berkesempatan mendapatkan liontin Frank Deer yang unik. Liontin berlian berkualitas ini memiliki emas seberat seberat 1,7 gram dan dihiasi sebutir berlian 0,017 carat

Yuk, kunjungi gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan precious stone collection dan gift dari Frank & co. Intip juga koleksi terkini dari Frank & co. melalui website resmi Frank & co. atau Instagram @franknco_id