Mengenal Sosok Wanita Awet Muda Vera Wang: Dari Keluarga Terpandang

Kamis, 8 Juli 2021 | 12:33:30

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Mengenal Sosok Wanita Awet Muda Vera Wang: Dari Keluarga Terpandang

Foto: Instagram/verawang

Siapa yang tidak kenal dengan Vera Wang, seroang wanita yang memiliki umur 72 tahun namun wajah dan bentuk tubuh layaknya umur 30 tahun.

Vera Ellen Wang atau lebih dikenal dengan Vera Wang adalah seorang perancang busana ternama di Amerika yang berbasis di Kota New York.

Selain sebagai desainer hebat, Vera Wang dikenal sebagai wanita awet muda, pasalnya yang memiliki bentuk tubuh dan wajah umur 30an tahun. Siapa sangka wanita ini kelahiran 27 Juni 1949 yang berarti kini berumur 72 tahun.

Vera Wang juga merupakan desainer ternama langganan para artis ternama seperti, Mariah Carey, Victoria Beckham, Avril Lavigne, Khloe dan Kim Kardashian, Michelle Obama, Ariana Grande, Chelsea Clinton, Ivanka Trump, Campbell Brown.

Alih-alih terlihat tua seperti lansia, Vera Wang justru terlihat menawan dalam pesta ulang tahunnya. Berbalut gaun sleveeless model loose warna kuning glossy yang meupakan rancangannya sendiri.

Dengan mengenakan gaun ini, Vera Wang memperlihatkan tubuhnya yang ramping serta kulit yang kencang dan terlihat segar.

Banyak netizen yang penasaran dengan rahasia awet muda Vera Wang. Dikutip dari 8 days, rahasia awet muda Vera Wang pernah dijawab demikian, “Bekerja, tidur, koktail vodka, tidak terlalu banyak terpapar matahari”.

Seperti apa kilas balik dari seorang desainer ternama ini? Mari kita mengenal sosok wanita awet muda Vera Wang

Mengenal Sosok Wanita Awet Muda Vera Wang

  1. Berasal dari Keluarga Kaya

Vera Wang memang warga Amerika namun berdarah Asia yakni keturunan China. Ayah dan Ibu Vera Wang merupakan warga asli China dan pindah ke Amerika sekitar tahun 1940an. Rupanya Vera Wang merupakan anak kedua, dia memiliki saudara laki-laki yang bernama Kenneth Wang.

Selain berasal dari keluarga kaya, Vera Wang juga berasal dari keluarga yang terpandang. Pasalnya, kakek dari Vera Wang merupakan panglima perang Wu Junsheng yang tewas dibunuh oleh Kekaisaran Jepang dalam insiden Huanggutun pada tahun 1928. Ditambah ayahnya yakni Cheng Ching Wang, merupakan lulusan Universitas Yanjing dan MIT serta memiliki perusahaan obat. Sementara sang ibu, Florence Wu, bekerja sebagai penerjemah untuk PBB.

  1. Mengadopsi Dua Anak

Vera Wang menikah pada usia 40 tahun dengan Arthur P. Becker seorang investor Amerika. Pernikahan mereka tidak dikaruniai seorang buah hati, dan memilih untuk mengadopsi anak perempuan kelahiran 1990 bernama Cecilia Becker. Kemudian tahun 1993, pasangan ini kembali mengadopsi anak laki-laki bernama Josephine Becker.

Namun, tahun 2012 Vera Wang dan Arthur P. Becker telah resmi berpisah.

  1. Gagal Menjadi Altet

Foto: Instagram/verawang

Sejak usia 8 tahun, Vera Wang dilatih skating atau seluncur indah oleh kedua orang tuanya. Saat dia berumur 19 tahun, Wang mengikuti U.S. Figure Skating Championship yang berpasangan dengan James Stuart.

Namun, Vera Wang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia industri fashion setelah mimpinya gagal untuk masuk dalam tim olimpiade Amerika.

  1. Bekerja di Majalah Vogue

Vera Wang bekerja sebagai editor di majalah Vogue setelah menyelesaikan studi di Sarah Lawrence College. Vera Wang juga menyandang predikat editor termuda Vogue dengan usianya yang baru 21 tahun. Pekerjaan ini bertahan selama 17 tahun.

Pada akhirnya Wang keluar dan memilih bergabung dengan Ralph Lauren di tahun 1987. Setelah dua tahun bekerja di sana, Vera Wang memutuskan untuk beralih menjadi perancang gaun pernikahan setelah menikah.

  1. Mendirikan Perusahaan Sendiri

Foto: Instagram/verawang

Wang bekerja di Ralph Lauren selama dua tahun, dan setelah itu dia mendirikan perusahaan sendiri pada tahun 1990. Dibantu keuangan dari sang ayah, Wang membuka butik mewah di Hotel Caryle di New York untuk merancang dan menjual gaun pengantin yang dibuat dalam tradisi couture Paris.

  1. Kepopularitasan Vera Wang

Foto: Instagram/verawang

Memang pada awalnya butik ini hanya menawarkan gaun couture dari Guy Laroche, Christian Dior dan Carolina Herrera. Namun Wang terus mengasah penampilannya, sehingga di memiliki desain koleksinya sendiri.

Berawal dari Vera Wang yang mendesain kostum skater Nancy Olimpiade 1994 Kerrigan dan menajdi pusat perhatian internasional. Lalu di tahun 2000, dia meluncurkan koleksi siap pakai.

Lima tahun kemudian, ia pun mendapatkan penghargaan dari The Council of Fashion Designers of America ' Womenswear Designer of the Year'. Vera Wang identik dengan gaun pengantin modis di dunia internasional.

Label ini telah dipakai banyak selebriti ternama termasuk Ivanka Trump, Chelsea Clinton, Victoria Beckham, Nancy Kerrigan hingga Kate Hudson.

Bagaimana, sudahkah kamu mengenal sosok wanita awet muda Vera Wang?