Menikah dengan Jesse Choi, Ayah Maudy Ayunda Beri Nasihat kepada Sang Menantu

Senin, 6 Juni 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Menikah Dengan Jesse Choi, Ayah Maudy Ayunda Beri Nasihat Kepada Sang Menantu

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/jessechoi_)

Ladiestory.id - Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Momen pernikahan bintang “Perahu Kertas” tersebut mencuri perhatian publik. Tak ayal, sosok orang tua Maudy Ayunda juga turut disorot.

Muren, ibunda Maudy Ayunda, membagikan beberapa momen pernikahan sang putri. Dalam pernyataannya, ia juga menyampaikan beberapa nasihat dari suaminya kepada sang menantu, Jesse Choi.

"PESAN SANG PAPA KEPADA MENANTU NYA SETELAH AKAD NIKAH, Dalam adat jawa disebut, CATUR WEDHA, disampaikan dalam bahasa yang dipahami menantunya," tulis Muren di unggahan Instagram pribadinya, dikutip Minggu (5/6/2022).

Ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi, berpesan agar sang menantu dapat menjadi pemimpin yang baik untuk putri sulungnya. Jesse Choi pun diminta untuk menjadi pemimpin yang bijaksana.

Pesan Ayah Maudy Ayunda kepada Jesse Choi. (instagram.com/muren.s)

"Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada diri sendiri. Buatlah istrimu mengerti bahwa Kamu sekarang di sini untuk melindunginya," bunyi pesan dari ayah Maudy Ayunda.

Lebih lanjut, Didit menyampaikan agar Jesse Choi menghormati dia dan Muren selayaknya orang tuanya sendiri.

"Kedua, semoga Kamu menghormati orang tuanya seperti Kamu menghormati orang tuamu. Karena kami sekarang menganggapmu sebagai putra kami sendiri," lanjut Didit.

Didit juga menasihati Jesse Choi agar hidup sesuai norma yang berlaku dan selalu dekat dengan Tuhan.

"Ketiga, hiduplah menurut nilai-nilai sosial, mematuhi hukum, menghormati dan peduli pada orang lain sehingga Kamu dapat menemukan kedamaian, dan kebahagiaan dalam hidup," lanjut Didit.

"Keempat, tetap dekat dengan Tuhan, pencipta segala sesuatu, dan hidup sesuai ajaran agama dan kepercayaanmu. Semoga Kamu menemukan kebahagiaan, kepuasan dan kedamaian, dan semoga Kamu menjadi orang yang menginspirasi banyak orang," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jesse Choi merupakan pria kelahiran Korea Selatan yang besar di Amerika Serikat. Dia menjadi sahabat Maudy Ayunda sejak kuliah di Stanford University.