Menikmati Deretan Pantai Anyer yang Memesona dan Eksotis

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Menikmati Deretan Pantai Anyer Yang Memesona Dan Eksotis

Foto: Natineindonesia

Ladiestory.id - Pantai Anyer adalah salah satu pantai di laut Jawa yang terbilang cukup dalam. Tapi meski begitu, pantai ini justru memiliki ombak yang kecil dibandingkan dengan pantai selatan Pulau Jawa

Berada di ujung barat Kepulauan Jawa membuat Pantai Anyer tak jauh dari  Jakarta. Inilah yang menjadi alasan banyak masyarakat ibukota menghabiskan liburan.

Daya Tarik Pantai Anyer

Terlepas dari jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta, pantai ini juga menyimpan eksotika dan daya tarik tersendiri di antaranya:

1. Laut yang Tenang dengan Hamparan Pasir Putih yang Halus 

Foto: Anekatempatwisata

Pemandangan di kawasan wisata bahari ini sangatlah indah. Air laut tampak biru dan cantik saat berpadu dengan kemilau pasir putih yang terkena sinar matahari. 

Ditambah lagi dengan ombaknya yang cukup bersahabat membuat pengunjung merasa lebih santai untuk menghabiskan liburan di Pantai Anyer. Bahkan saat senja tiba pantai ini menawarkan panorama sunset yang eksotis bak di Pulau Bali. 

2. Terdapat Mercusuar sebagai Ikonik Pantai Anyer 

Saat kamu tiba di  pantai, terdapat mercusuar setinggi 75,5 meter yang akan menyambut kamu. Mercusuar tersebut adalah ikon dari Pantai Anyer yang punya nilai sejarah  untuk pulau Jawa. 

3. Pemandangan yang Indah dari Atas Mercusuar

Foto: Sindonews

Saat kamu menaiki mercusuar kamu akan  langsung disuguhi dengan hamparan laut yang luas dengan pasir putih yang membentang. Jika cuaca cerah, kamu bahkan dapat melihat gagahnya Gunung Krakatau dari atas ketinggian mercusuar. 

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Anyer 

Sebetulnya Pantai Anyer bukanlah jenis pantai tunggal seperti Pantai Kuta di Bali atau Pantai Parangtritis yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Anyer adalah kumpulan dari beberapa pantai yang berhubungan dan memanjang di sepanjang Anyer.

Karena itulah kamu bisa menikmati kegiatan seru yang berbeda-beda di setiap pantainya. Berikut beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan saat berwisata ke Pantai Anyer:

1. Menikmati Ombak yang Tenang di Pantai Karang Suraga 

Untuk kamu yang datang bersama keluarga khususnya anak-anak, Pantai Karang Suraga ini adalah pilihan yang tepat. Disini kamu dapat bersantai sambil bermain air karena ombaknya yang cukup tenang. 

Selain itu, disediakan pula stand-stand makanan yang dapat memanjakan lidah kamu dengan aneka hidangan laut. Stand makanan tersebut biasanya berada di tepi pantai dengan posisi menghadap langsung ke laut. 

2. Berburu Foto Instagenic di Pantai Karang Bolong

Foto: Pantainesia

Untuk kamu yang hobi foto dengan hasil instagenic maka Pantai Karang Bolong ini bisa jadi destinasi utama. Di pantai ini terdapat satu buah karang besar dengan lubang yang lumayan besar. Batu karang berlubang inilah yang bisa kamu jadikan spot foto yang instagenic. 

3. Bermain Pasir Putih di Pantai Florida 

Puas berswafoto di Pantai Karang Bolong, saatnya kamu bersantai sambil menikmati pasir putih yang terhampar di Pantai Florida. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pasir putih di pantai ini sangat halus sehingga cocok untuk olahraga air. 

4. Menjajal Olahraga Air di Pantai Marina dan Pantai Sambolo 

Foto: Hargatiket

Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi olahraga air bisa mencobanya di Pantai Marina dan Pantai Sambolo. Di Pantai Sambolo kamu bisa menikmati wahana bermain air seperti berenang hingga berselancar di ombak yang tenang. 

Tak cukup sampai disitu, di pantai ini kamu juga dapat merasakan wahana seru lainnya seperti bermain jet ski dan banana boat. Kamu juga dapat merasakan sunbathing hingga berburu sunset yang cantik.  

5. Menikmati Suasana Tenang di Pantai Cibeureum

Pantai Cibeureum adalah salah satu Pantai di Anyer yang terbilang cukup sepi dan menenangkan. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk kamu yang butuh ketenangan dari hiruk pikuknya keramaian. 

Keseluruhan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Anyer ini cukup beragam. Mulai dari bersantai, berburu kuliner, bermain pasir putih, berenang, snorkeling, olahraga air hingga berselancar. 

Kamu tinggal menyesuaikan dengan konsep liburan kamu saat berkunjung ke sana. Saat berlibur ke Pantai Anyer, kamu memilih hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan alam atau bermain air di pantainya yang cukup landai?