Sutradara Ghostbusters Ivan Reitman Meninggal dalam Tidurnya

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:15:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Sutradara Ghostbusters Ivan Reitman Meninggal Dalam Tidurnya

Ivan Reitman (Special)

Ladiestory.id - Kabar menyedihkan muncul dari Ivan Reitman, orang yang menyutradarai film Ghostbusters. Sutradara yang dikenal dengan film ikonik ini tutup usia di umurnya yang ke 75 tahun, Senin (14/2/2022) dikutip CNN. 

Diberitakan oleh Associated Press, pihak keluarga mengkonfirmasi jika ayah dari Jason Reitman ini meninggal dunia hari Sabtu minggu lalu di tempat tinggalnya, Montecito, California.

Ivan Reitman tutup usia ketika ia sedang tertidur dengan tenang.

"Keluarga kami tengah berduka karena berpulangnya suami, ayah, dan kakek kami secara tak terduga, sosok yang selalu mengejar magisnya kehidupan," ucap anak-anaknya.

Tom Rothman selaku CEO Sony Pictures Motion Picture Group, juga memberitahukan berita duka ini lewat unggahannya Senin kemarin.

"Malam ini, wanita pembawa obor menangis, seperti kami semua di Columbia, dan pecinta film di seluruh dunia," ujar Tom.

Pasalnya, wanita pembawa obor merupakan logo dari Columbia Pictures, yang termasuk anak perusahaan Sony Pictures Motion Picture Group. 

Ia menambahkan, "Ivan Reitman adalah sosok tak terpisahkan dari pencapaian studio ini, tapi lebih dari itu, ia adalah seorang sahabat. Talenta hebat dan sosok pria yang lebih hebat lagi, dan ia akan sangat dirindukan."

Pada zamannya, Ivan merupakan sutradara dari film-film komedi yang sangat ikonik. Ia juga menyutradarai National Lampoon’s Animal House hingga Meatballs yang diperankan oleh Bill Murray.

Ghostbusters merupakan puncak kesuksesannya karena berhasil meraih dua nominasi Piala Oscar dan menghasilkan franchise besar. Salah satu anaknya, Jason Reitman meneruskan jejak sang ayah menjadi sutradara pada film Ghostbusters: Afterlife tahun lalu.