Meninggal Karena Kanker Payudara, Simak Fakta Lengkap Kelly Preston

Minggu, 12 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Meninggal Karena Kanker Payudara, Simak Fakta Lengkap Kelly Preston

Kelly Preston. (Spesial)

Ladiestory.id - Kelly Preston, artis cantik Amerika ini memang sudah meninggal setahun yang lalu, tepatnya di tanggal 12 Juli 2020.  Ia wafat di usia 57 tahun dan meninggalkan dua orang anak bernama Ella dan Benjamin, sedangkan anak pertanya Jett sudah meninggal lebih dulu pada tahun 2009, dengan usia 16 tahun.

Fakta Menarik Kelly Preston

Dikabarkan Kelly Preston meninggal karena sakit kanker payudara. Diketahui ia juga  sudah berjuang menjalani pengobatan selama 2 tahun.

Kepergian Kelly Preston meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga serta para penggemarnya. Seperti apa sosok  Kelly Preston semasa hidup? Simak fakta dan ulasan berikut ini.

Latar Belakang

Terlahir di Amerika Serikat dengan nama Kelly Kamalelehua Smith pada 13 Oktober 1962, nama tersebut memiliki makna 'taman bunga'. Ayah kandungnya meninggal ketika Kelly berusia tiga tahun, kemudian ibunya menikah kembali dengan Peter Palzis yang merupakan seorang militer.

Mereka hidup secara nomaden mengikuti dinas ayah tirinya. Sebelum berdomisili di Australia, ia juga pernah tinggal di Irak.

Mengadopsi Nama Preston

Kelly  mengadopsi nama Preston ketika memulai karirnya di dunia peran pada usia 16 tahun. Ia mengikuti audisi film pertamanya Blue Lagoon (1980), namun belum berhasil.

Gagal dalam film tersebut, Kelly Preston memilih berakting di berbagai serial TV. Setelah sukses sebagai artis TV, ia terjun ke layar lebar, dan berhasil membintangi beberapa fil diantaranya Secret Admirer (1985), Addicted to Love (1997) dan masih banyak lagi lainnya.

Kisah Cinta

Kelly Preston. (Spesial)

Pada tahun 1985 Kelly Preston resmi menjadi istri aktor Kevin Gage, tahun tersebut bersamaan dengan perilisan film pertamanya. Namun, pernikahan tersebut hanya seumur jagung saja, ia memutuskan untuk bercerai pada tahun 1987.

Setelah bercerai Kelly sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor George Clooney, mereka juga sempat bertunangan namun hubungan tersebut kandas di tengah jalan.

Pada tahun 1991 akhirnya Kelly Preston menjatuhkan hatinya yang terakhir kepada John Travolta, mereka menikah di Paris. Diketahui ternyata Kelly Preston pertama kali bertemu dengan John Travolta saat di film  The Exprets (1987), saat itu ia masih menjadi istri resmi Kavin Gage.

Dari pernikahannya dengan John Travolta Kelly dikaruniai 3 orang anak. Namun anak mereka yang pertama (Jett) meninggal saat berlibur di Bahama.

Penganut Scientology

Semenjak menikah dengan John Travolta, Kelly Preston menganut agama yang sama dengan suaminya yaitu Scientology. Hal tersebut juga berlaku untuk semua anak-anak mereka.

Model Video Maroon 5

Kelly Preston. (Spesial)

 

Tak hanya sukses sebagai bintang film, Kelly Preston juga penah menjadi model video klip. Pada tahun 2004 ia menjadi model video klip Maroon 5 yang berjudul 'She Will Be Loved'.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Kelly Preston semasa hidupnya. Semoga informasi diatas dapat mengobati kerinduan kita akan sosoknya yang cantik, periang dan juga kuat.