Meninggal Terpapar Covid-19, Keluarga Tak Diizinkan Melihat Jenazah Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Meninggal Terpapar Covid-19, Keluarga Tak Diizinkan Melihat Jenazah Dorce Gamalama

Dorce Gamalama (Instagram.com/dg_kcp)

Ladiestory.id - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30. Diketahui jika sebelumnya Dorce sempat dibawa menuju Rumah Sakit karena sedang berada dalam keadaan yang kritis. Bahkan Dorce juga sempat membuat video beredar yang sempat viral akhir-akhir ini. Hetty Koes Endang selaku sahabat dari mendiang, mengatakan jika Dorce positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan oleh penyanyi dangdut tersebut. Hetty Koes Endang mengatakan jika Dorce sempat dirawat di rumah sakit karena terpapar virus Covid-19.

"Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena covid-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ucap Hetty pada hari Rabu (16/2/2022).

RSPP Simprug, Jakarta menjadi tempat Dorce Gamalama menghembuskan nafas terakhirnya. Hetty juga menceritakan bagaimana kondisi terakhir sang sahabat.

"Dia (Bunda Dorce) langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggal di rumah sakit," terangnya.

Keluarga serta sahabat yang ada tidak bisa melihat jenazah Dorce karena sebelumnya ia pasien positif Covid-19. Sekarang pihak rumah sakit sedang mengurus jenazah sang sahabat.

"Enggak diizinkan (lihat) sekarang, karena Covid-19," katanya.

Mengenai dimana Dorce dimakamkan, penyanyi legendaris tersebut mengatakan jika hal tersebut masih dirundingkan oleh keluarga. Disisi lain, Hetty juga meminta masyarakat untuk mendoakan Dorce agar tenang disana.

"Belum tahu di mana pemakamannya. Masih dalam pembahasan. Mohon doa maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," tutup Hetty.