Menjaga Rambut Agar Tidak Bau Apek Saat Berhijab

Thursday, 10 Dec | 13:00:31

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

Menjaga Rambut Agar Tidak Bau Apek Saat Berhijab

Kegiatan di luar ruangan dan cuaca yang panas membuat kita jadi lebih sering berkeringat. Kalau kamu pakai bahan kerudung yang nggak sesuai bisa membuat kerudung tersebut jadi lepek dan bau apek. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kutipan tersebut mungkin terdengar tidak asing bagi kamu. Sejak dahulu, kebersihan memang sudah menjadi prioritas utama setiap orang, bahkan kebersihan juga dikait-kaitkan dengan keimanan seseorang.

Berbicara mengenai kebersihan dan keimanan, maka hal yang saat ini melekat pada perempuan muslim adalah kebersihan rambut yang berhijab. Nyatanya, tidak jarang bahwa kebanyakan perempuan yang mengenakan hijab memiliki masalah bau pada rambut dikarenakan keringat yang menumpuk dan kurangnya sirkulasi udara didalamnya. Nah, tips ini pas banget supaya kamu bisa terhindar dari masalah rambut yang bau apek. Yuk ikutin 5 tipsnya dibawah ini!

Parfum

Cara pertama untuk mengatasi rambut yang bau adalah dengan menggunakan parfum. Namun kamu tidak boleh langsung menyemprotkannya pada rambut. Caranya adalah dengan menyemprotkan dahulu parfum ke sisir, setelah itu baru kamu bisa menggunakan sisir tersebut untuk menyisir rambut. Voila! Rambut jadi wangi dalam sekejap.

Bedak Bayi

Bedak bayi juga dapat kamu gunakan sebagai DIY dry sampo untuk mengatasi aroma tidak sedap pada rambut. Caranya juga cukup mudah, taburkan bedak ke tangan secukupnya lalu aplikasikan pada rambut secara merata. Bedak bisa membuat rambut terlihat butiran putih, untuk itu kamu harus lebih berhati-hati ketika meratakannya.

Minyak

Minyak memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat mencegah infeksi pada kulit kepala juga menghilangkan bau pada rambut. Minyak lavender juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi bau rambut yang tak sedap. Selain minyak lavender kamu juga bisa menggunakan minyak pohon teh atau tea tree oil.

Conditioner Tanpa Bilas

Kebanyakan kondisioner tanpa bilas memiliki aroma yang wangi, tapi pastikan untuk mengaplikasikannya hanya pada ujung rambut, karena jika diaplikasikan sampai ke akar dapat membuat rambut kamu menjadi berminyak dan malah menimbulkan bau.

Body Lotion

Ambil body lotion beraroma segar kemudian ambil dan teteskan sedikit untuk rambut kamu. Dalam sekejap rambut pun akan terasa wangi dan kamu pun lebih percaya diri saat mengibaskan rambut.

Berita Terkait