Manfaat Kopi Ketika Dijadikan Masker, Ini Cara Buatnya

Rabu, 13 Juli 2022 | 17:15:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Manfaat Kopi Ketika Dijadikan Masker, Ini Cara Buatnya

freepik.com

Ladiestory.id - Masker kopi bisa jadi pilihan kaum hawa untuk membuat wajah jadi lebih glowing. Bahan yang digunakan sangat bervariasi tergantung tipe kulit. Mulai dari yang sering kita konsumsi sebagai minuman sampai bahan masak di dapur. Selama ini kopi menjadi primadona saat disuguhkan menjadi varian pilihan pada makanan atau minuman.

Tapi siapa sangka bahan satu ini bisa menjadi primadona juga untuk membuat wajah jadi lebih awet muda. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menjadikannya sebagai masker kopi. Lalu apa manfaat yang didapat dari masker kopi ini?

Memberi Efek Tenang Pada Kulit Wajah

Menenangkan wajah (special)
Menenangkan wajah (special)

Minum kopi sebagaimana kita tau tujuannya ya untuk menenangkan ya. Tapi hal itu juga berlaku untuk kulit wajah loh. Kandungan antioksidan pada kopi justru sangat ampuh memberikan efek calming atau menenangkan pada kulit wajah atau iritasi karena produk tertentu yang kamu pakai.

Kulit Wajah Jadi Awet Muda

Jadi awet muda (special)

Bagi sebagian orang yang melakukan aktivitas di luar ruang pasti banyak mengeluh karena sering terpapar radikal bebas. Hal ini akan membuat kulit jadi kehilangan elastisitasnya. Kandungan antioksidan pada kopi akan membuat kulit wajah tampak lebih kencang.

Nah, ditambah lagi kandungan kafein pada kopi ini juga bisa menyamarkan area gelap dibawah mata atau yang kita kenal dengan mata panda. Manfaat masker kopi untuk penuaan dini bisa jadi alasan kamu untuk mencoba masker alami satu ini.

Membuat Sel Kulit Mati Terangkat

Flek hitam (special)

Butiran pada kopi juga cukup ampuh loh untuk mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori kulit wajah. Ituah mengapa masker kopi paling diminati bagi mereka yang punya tipe kulit wajah berminyak. Masker kopi sendiri sangat efektif membuat menghilangkan minyak pada wajah dan bikin glowing lagi.

Bye Jerawat

Jerawat (special)

Kandungan antibakteri dan anti inflamasi pada masker kopi bisa dijadikan untuk kulit berjerawat. Manfaat masker kopi bisa jadi pilihanmu untuk yang lagi galau dengan jerawat.


Cara Membuat Masker Kopi
Kalau sudah tau manfaat masker kopi bagi wajah, tentu harus tau juga dong bagaimana cara membuatnya. Disini akan kita bahan beberapa caranya dengan mungganakn bahan yang mudah ditemui.


Masker Kopi dan Putih Telur
Siapkan 1 sendok makan kopi dan satu putih telur yang sudah dipisahkan. Aduk dan oleskan merata pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit ya sampai maskernya tadi mengeras. Lalu bilas dengan air hingga bersih.


Masker Kopi dan Madu
Sediakan 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan madu. Campur kopi dan madu dan oleskan pada wajah. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hangat.


Masker Kopi dan Lemon
Aduk 1 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok makan lemon. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih.


Masker Kopi dan Susu
Ambil 1 sendok makan kopi dan 1 sendok makan susu. Aduk hingga berbentuk pasta kental dan aplikasikan ke wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Beberapa cara membuat masker kopi diatas bisa jadi referensi untuk kamu cobakan di rumah. Bahan yang digunakan sangat mudah untuk ditemukan. Tapi pastikan kamu menggunakan bahan yang aman untuk kulitmu jika kamu punya alergi terhadap salah satu bahan diatas. Selamat mencoba!

s