Menyerang Trevor Noah, Kanye West Batal Tampil di Grammy Awards 2022

Minggu, 20 Maret 2022 | 16:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Menyerang Trevor Noah, Kanye West Batal Tampil Di Grammy Awards 2022

Kanye West. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi rap Kanye West atau kerap dipanggil Ye dilarang tampil pada Grammy Awards 2022 yang akan digelar di Las Vegas pada 3 April. Hal ini dikarenakan perilakunya dalam beberapa bulan terakhir dinilai dapat merugikan.

Kanye West telah meraih lima nominasi di ajang Grammy Awards 2022. Dikabarkan, namanya sempat masuk sebagai penampil usai pengumuman sejumlah musisi, seperti BTS, Lil Nas X, dan Olivia Rodrigo. Namun, Kanye West dihapus dari daftar tersebut.

Perwakilan pihak Kanye West membenarkan kabar yang beredar mengenai pembatalan penampilan ini. Pihaknya mengatakan kepada The Blast bahwa Kanye mendapat telepon dari Grammy pada 18 Maret 2022 tentang dilarang tampil.

Hal ini bermula saat Kanye West memiliki permasalahan dengan Pete Davidson dan Kim Kardashian. Dengan adanya perseteruan, pihak Grammy Awards khawatir bahwa Kanye West akan mengganggu jalannya acara.

Tak hanya itu, Kanye West juga dikabarkan melakukan pelecehan dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini diketahui dari beberapa posting-annya di media sosial mengejek bintang Saturday Night Live yang berkencan dengan Kim Kardashian.

Kanye West juga mengunggah video musik lagu "Eazy". Dalam video tersebut, ia menculik dan membunuh karakter yang mirip dengan Pete Davidson.

Perilaku Kanye West yang dapat merugikan ini menjadi topik dalam episode 15 Maret di The Daily Show milik Noah. Dalam episode tersebut, ia mengkritik Kanye lantaran melecehkan mantan istrinya.

“Anda mungkin tidak merasa kasihan pada Kim karena dia kaya dan terkenal, karena cara dia berpakaian, karena dia menyesuaikan diri dengan budaya kulit hitam, karena dia mengatakan kepada wanita bahwa mereka malas,” ungkap Noah.

“Terserah bagaimana Anda membencinya. Tapi yang dia alami adalah menakutkan untuk ditonton, dan itu menyoroti apa yang dialami begitu banyak wanita ketika mereka memilih untuk pergi," lanjutnya.

Kanye West yang melihat episode tersebut langsung menyebut Noah sebagai pria yang rasis di Instagram. Akibatnya, Instagram milik Kanye dikunci selama 24 jam karena melanggar kebijakan tentang ujaran kebencian, pelecehan, dan intimidasi.