Merasa Extrovert? Ini 6 Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu

Senin, 6 Februari 2023 | 00:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Merasa Extrovert? Ini 6 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Buat Kamu

Ilustrasi perempuan extrovert. (Special)

Ladiestory.id - Kepribadian extrovert kerap dikaitkan dengan seseorang yang menyukai hubungan dengan orang lain. Umumnya, orang yang extrovert selalu ingin menjadi pusat perhatian dan ingin menghibur orang-orang di sekitar. Orang extrovert akan lebih mudah bosan saat sendirian dan ingin menjalin hubungan dengan orang lain. 

Jika kamu punya beberapa sifat tersebut, kemungkinan besar kamu adalah orang extrovert. Kamu mungkin akan merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan yang hanya bisa kamu kerjakan sendirian. Nah, berikut ini Ladiestory.Id telah merangkum enam jenis pekerjaan yang cocok buat kamu yang punya kepribadian extrovert

1. Pengacara

Ilustrasi pengacara. (Special)

Jenis pekerjaan pertama yang cocok buat kamu yang punya kepribadian extrovert adalah pengacara. Tugas pengacara tak hanya memberikan pembelaan di dalam ruang sidang.

Namun, kamu juga dituntut untuk berinteraksi dengan orang lain guna menggali informasi dan barang bukti. Nah, pekerjaan ini sangat cocok buatmu karena kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang dengan beragam sifat dan kepribadian. 

2. Manajer Penjualan

Ilustrasi manajer penjualan. (Special)

Kalau kamu termasuk tipe orang yang menyukai tantangan, menjadi seorang manajer penjualan adalah pilihan tepat. Kamu akan berusaha untuk mencapai target penjualan dengan cara meyakinkan orang lain agar membeli produk milikmu. 

Dalam menjalankan pekerjaan ini, kamu juga harus berkomunikasi dengan beberapa orang setiap hari. Selain itu, kamu juga perlu menyusun rencana penjualan agar target penjualan tercapai. 

3. Event Organizer

Ilustrasi event organizer. (Special)

Menjadi seorang event organizer juga adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang punya kepribadian extrovert. Dalam menjalankan pekerjaan ini, kamu dituntut untuk selalu ramah dan bersahabat. Hal ini tentu bukanlah hal yang sulit untuk orang dengan kepribadian extrovert

Selain itu, kamu juga harus mampu mengatur jalannya berbagai macam acara, misalnya pertemuan perusahaan pesta, maupun acara pribadi. Kamu mungkin akan sangat sibuk dalam menyiapkan acara tersebut, namun kamu akan tersenyum bahagia jika acara berjalan dengan lancar. 

4. Makeup Artist

Ilustrasi makeup artist. (Special)

Makeup artist menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cukup menjanjikan saat ini. Pekerjaan ini juga bisa menjadi peluang bagi kamu yang punya kepribadian extrovert dan kreatif. 

Selain skill makeup yang kamu miliki, membuat klien merasa nyaman adalah sebuah keharusan. Kamu bisa menjalin hubungan yang hangat dengan klien agar klien merasa nyaman selama proses makeup dan puas dengan hasil karyamu. Tentunya ini bukanlah hal sulit bagi kamu yang extrovert

5. HRD

Ilustrasi HRD. (Special)

Sebagai orang extrovert tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa bekerja di perusahaan. Kamu bisa memilih untuk melamar posisi HRD. Sebagai seorang HRD di perusahaan, kamu bertugas dalam proses seleksi dan perekrutan karyawan baru, pelatihan, bahkan masalah penggajian. 

Dalam melaksanakan tugasmu, kamu juga akan bertemu dengan banyak orang baru dan menjalin komunikasi dengan banyak orang. Hal ini tentunya bukanlah perkara yang sulit bagi seorang extrovert. 

6. Perawat

Ilustrasi perawat. (Special)

Seorang dengan kepribadian extrovert umumnya akan lebih peka dengan keadaan orang di sekitar. Oleh karena itu, pekerjaan sebagai seorang perawat adalah pilihan tepat. Dengan menjadi seorang perawat, kamu bisa membantu orang lain dan memperlakukan pasien dengan hati-hati.

Menjadi seorang perawat juga bisa menjadi salah satu pilihan karier yang bagus buatmu. Jika kamu melakukannya dengan sepenuh hati, maka bukan tidak mungkin kamu dapat mencapai jenjang karier yang lebih tinggi. 

Ladies, itulah enam jenis pekerjaan yang cocok buat kamu yang punya kepribadian extrovert. Umumnya orang yang extrovert lebih suka pekerjaan yang berhubungan dengan orang lain dibandingkan harus bekerja sendirian.