Merasa Tak Cocok, Ahmad Dhani Ogah Berbisnis Lagi Dengan Once

Kamis, 27 April 2023 | 17:49:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Merasa Tak Cocok, Ahmad Dhani Ogah Berbisnis Lagi Dengan Once

Ahmad Dhani. (Special)

Ladiestory.id - Setelah melewati perseteruan soal royalti, musisi Ahmad Dhani mengaku tak ingin bekerja sama atau berbisnis dengan Once Mekel. Meski begitu, suami Mulan Jameela mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan merubah hubungan pertemanannya dengan Once.

Ahmad Dhani. (youtube.com/AHMADDHANIDALAMBERITA)

 

“Saya selalu bilang, kalau berteman tidak ada masalah. Kalau ada acara natalan, lebaran bukber, tidak ada masalah. Tapi saya sudah ada di satu titik tidak mau berbisnis dengan Once,” ujar Ahmad Dhani, melansir kanal YouTube Ahmad Dhani dalam Berita (27/4/2023).

“Berteman sih oke aja, tapi kalo bicara bisnis udah enggak,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Ahmad Dhani mengaku tidak cocok dalam beberapa hal dengan Once, termasuk izin dalam membawakan sebuah lagu. Ahmad Dhani tidak sependapat dengan Once yang mengatakan bahwa meminta izin untuk membawakan lagu kepada sang pencipta lagu adalah hal yang tidak wajib dilakukan asalkan tetap membayar royalti.

Sementara menurut Ahmad Dhani, bagaimana pun juga seorang penyanyi harus meminta izin terlebih dahulu sebelum membawakan lagu milik orang lain.  

“Beda pandangan aja gitu. Misalnya Once berpandangan karena dia ikut mempopulerkan lagu Dewa, maka dia nyanyi lagu Dewa dalam pentas yang memberikan keuntungan materi pada dia, dia enggak perlu izin sama saya. Itu pandangan dia,” ungkap Ahmad Dhani.

“Itu sulit (diterima). Etika moral dasar kan harus diutamakan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dan Once terlibat perselisihan soal royalti lagu. Ahmad Dhani pun menyatakan bahwa persoalan tersebut telah terselesaikan usai mendengarkan penjelasan dan rencana dari Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) pada 6 April 2023 lalu.

“Kita lupakan yang masa lalu. Kalau misalnya enggak ada laporan dari 2010, ya sudah lupakan. Yang penting ke depannya adalah, ternyata perdebatan ini sudah selesai. Perdebatan ini akhirnya menjadi sebuah hal yang menguntungkan buat pengarang lagu,”  jelas Ahmad Dhani.