Merasa Terus Difitnah, Dewi Perssik Pilih Polisikan Akun Milik Fans Lesti-Billar

Selasa, 1 November 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Merasa Terus Difitnah, Dewi Perssik Pilih Polisikan Akun Milik Fans Lesti-Billar

Dewi Perssik. (Instagram.com/dewiperssik9)

Ladiestory.id - Beberapa waktu kebelakang, nama pedangdut Dewi Perssik santer diberitakan terlibat perseteruan dengan warganet, yang diduga merupakan penggemar fanatik dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar).

Kepalang geram lantaran mulai difitnah, pada Senin (31/10/2022), mantan istri Saipul Jamil itu pun akhirnya memilih untuk melaporkan akun-akun tersebut ke pihak kepolisian.

Sandy Arifin selaku pengacara Dewi Perssik alias Depe pun membenarkan jika laporan dari kliennya telah resmi masuk di Polres Metro Jakarta Selatan, dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Jadi agendanya hari ini kita telah resmi melaporkan beberapa akun oknum yang melakukan pencemaran nama baik terhadap klien kami, fitnah, dan juga ada beberapa kata yang memang itu tidak benar dan sudah kita laporkan. Kita menggunakan laporan memakai Undang-Undang ITE," ujar Sandy Arifin, yang tak lain merupakan pengacara yang sama dari Lesti Kejora di kasus KDRTnya.

Turut hadir di kantor polisi, kala itu Depe mengaku telah memaafkan tindakan fitnah yang dilakukan akun-akun tersebut. Meski begitu, ia merasa proses hukum harus tetap berjalan sebagai salah satu caranya membela diri.

"Saya merasa bahwa saya difitnah, saya menjaga ibu saya, saya menjaga diri saya, ya saya boleh dong saya begini (melapor ke kepolisian)," kata Depe.

"Selama ini kan udah sabar, Bang Sandy udah nahan-nahan terus, dan mungkin sekarang sudah ya, bukan nggak sabar, saya tetap memaafkan tapi hukum tetap terus berjalan," lanjutnya.

Menyusul laporan ini, pihak Depe mengungkap sudah ada 2 saksi yang diperiksa dalam kasus ini. Sementara mengenai akun-akun yang dilaporkan, ada sekitar 3 akun media sosial diduga milik fans Leslar yang akan segera diproses hukum. 

"Kurang lebih seperti yang saya sampaikan ada beberapa, 3 sampai kurang lebih," kata Sandy.

Dewi Perssik. (Youtube.com/Dewi Perssik)

Seperti diketahui, biduk awal keributan Depe dan fans Leslar diduga terjadi menyusul kekecewaan sang artis akan sikap Lesti Kejora yang dinilai tak memiliki prinsip, hingga akhirnya memilih memaafkan sang suami, Rizky Billar yang telah melakukan kekerasan kepadanya. 

Tak sepaham, dalam siaran langsungnya di Instagram, Depe dan fans Leslar pun beberapa kali berselisih paham, sampai akhirnya dugaan fitnah-fitnah pun muncul dan membuat Depe memutuskan untuk membawanya ke jalur hukum.