Rayakan Bulan Kelahiran, Intip Profil Lengkap D.O EXO

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Rayakan Bulan Kelahiran, Intip Profil Lengkap D.o Exo

Do Kyung Soo. (special)

Ladiestory.id - D.O merupakan salah satu anggota boy group EXO yang di bentuk oleh SM Entertainment. D.O yang memiliki nama lengkap Do Kyung Soo ini  dikenal dengan karya-karyanya yang selalu meraih kesuksesan. Aktor sekaligus penyanyi ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29, Rabu (12/01/2022).

Selain memiliki kemampuan menyanyi, kemampuan akting D.O juga tidak diragukan lagi kualitasnya. Hal ini terbukti ketika D.O telah menyelesaikan wajib militernya pada  (25/01/2021), Ia langsung mendapatkan tawaran untuk membintangi drama Korea The Moons yang digarap oleh sutradara ternama di Korea Kim Yong Hwa. Makin penasaran kan dengan aktor idol ini, yuk intip profil lengkapnya.

Perjalanan Karier

Do Kyung Soo. (special)

D.O lahir dengan nama lengkap Do Kyung Soo pada (12/01/1993) di Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan, ia menggunakan nama panggung D.O di industri musik. Sejak bergabung dengan grup EXO, ia semakin dikenal dengan nama D.O EXO, sedangkan di dunia seni peran ia memilih untuk tetap menggunakan nama lengkapnya Do Kyung Soo.

Diketahui D.O memiliki kemampuan menyanyi sejak ia masih kecil. Kemampuannya itu terus berkembang dan pada saat SMA ia mengikuti kompetisi menyanyi. Pada audisi tersebut D.O membawakan lagu "Expectation", dan setelahnya ia menjadi trainee di bawah naungan SM Entertainment selama tiga tahun. D.O secara resmi bergabung dalam boygroup EXO pada (30/01/2012). Awalnya boygroup ini terdiri dari 12 anggota, namun seiring waktu berjalan akhirnya grup ini tersisa 9 orang yang masih tetap bertahan hingga sekarang.

Sukses berkarier sebagai anggota EXO, D.O melebarkan sayapnya di dunia seni peran pada 2014 lalu. Film pertamanya yang berjudul Cart, berhasil memikat hati penonton dan meraih kesuksesan. Pasca sukses dari film tersebut, D.O semakin dikenal dan memperoleh banyak tawaran akting. Berbagi macam karakter dan genre drama Korea pernah diperankannya. Ia juga mendapatkan beberapa penghargaan berkat kemampuan aktingnya tersebut.

Do Kyung Soo. (special)

 

Di tengah kariernya yang melejit, sebagai warga negara yang taat D.O memutuskan untuk menjalankan wajib militernya pada (01/07/2019) silam. Ia menjalankan wajib militernya selama 1,5 tahun, dan resmi keluar pada (25/01/2021). Beberapa bulan kemudian D.O langsung merilis mini album pertamanya "Empathy" (26/07/2021), selain itu ia juga  mendapatkan tawaran untuk membintangi drama Korea garapan sutradara ternama Kim Yong Hwa. Hal ini tentunya menjadi bahan perbincangan dan langsung disambut dengan gembira oleh para penggemarnya.

Perjalanan Asmara

Do Kyung Soo. (special)

 

Memiliki karier yang cemerlang ternyata tidak secemerlang dengan kisah cinta D.O yang sedikit menyedihkan. D.O mengaku mengalami cinta pertamanya saat ia berusia 18 tahun. Namun kisah cinta tersebut berakhir menyedihkan lantaran D.O sangat terobsesi dengan perempuan yang di cintainya.

Mengetahui pengakuan D.O tentang cinta pertamanya, hal tersebut menjadikan para penggemar semakin penasaran dan mempertanyakan siapakah sosok yang dimaksud. Hingga beberapa nama wanita muncul yang diisukan menjalin kisah cinta dengan D.O.

Awalnya para penggemar D.O menduga bahwa cinta pertama D.O adalah Choi In Ga. Hal tersebut dikarenakan beredarnya sebuah foto antara D.O dan kakaknya, serta Choi In Ga. Selain itu ditemukan juga sebuah surat yang menyebutkan keduanya berpacaran selama kurang lebih 4 bulan.

Selain Choi In Ga ada juga yang menyebutkan jika mantan kekasih D.O adalah Seo Hye Jin, yang saat itu merupakan  trainee di Woollim Entertainment. Diketahui ia sempat mengirimkan pesan yang berisikan kalimat penyemangat sebelum D.O memulai debutnya.

D.O EXO. (special)

 

Terkenal humble membuat D.O sering dikabarkan dekat dengan para perempuan diantaranya Sojin Girl's Day. Mereka pernah diisukan menjalin hubungan dengan adanya bukti foto D.O yang sedang berkencan di sebuah cafe dengan seorang perempuan. Perempuan di samping D.O diyakini para fans adalah Sojin, karena Sojin pernah mengenakan pakaian yang serupa.

Namun ada juga yang menduga perempuan di samping D.O adalah Kim So Hyun. Hal tersebut dibantah oleh D.O, ia mengatakan memang ingin berkencan dengan perempuan, tapi mengingat akan kesibukannya ia belum mempunyai waktu untuk menjalin hubungan cinta lagi.