5 Merek Lipstik untuk Bibir Hitam, Aman Sudah BPOM

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Merek Lipstik Untuk Bibir Hitam, Aman Sudah Bpom

Foto : Jakbar News

Ladiestory.id - Bagi perempuan memiliki warna bibir yang hitam tentu bisa mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa ditempuh dengan menyamarkannya menggunakan lipstik dengan warna yang tepat.

Merek Lipstik untuk Bibir Hitam yang Aman 

Tak heran banyak perempuan yang mengoleksi berbagai jenis lipstik untuk mendukung tampilannya. Di antara banyaknya merk dan warna liptik, manakah yang sebaiknya dipilih? Amankah kandungannya? Berikut kami rangkum daftar merek lipstik yang aman untuk bibir hitammu.

1. Wardah

Foto: shopee

Merek lokal yang terkenal dengan kosmetik halalnya ini juga meluncurkan lipstik untuk pemilik bibir gelap. Salah satunya adalah Intense Matte Lipstick. Kamu bisa memilih shade Miss Terracotta dengan warna merah bata cantik yang cocok untuk sehari-hari.

Kandungan Supreme Moisture Charge menjadikan lipstik dengan tekstur creamy ini terasa lembap di bibir. Selain itu, berkat formula Highly Pigmented Colors, warna lipstik akan langsung muncul dengan sekali polesan. Ajaib sekali bukan.

2. Make Over

Foto: cifi

Sering tidak sempat untuk me-retouch lipstik yang sudah pudar? Jika kamu menggunakan Intense Matte Lip Cream, kamu tidak perlu memoles ulang hingga delapan jam. Selain tahan lama, teksturnya yang creamy terasa smooth saat digunakan.

Dengan pigmentasi yang tinggi, produk ini dapat melapisi bibir hitam secara full coverage. Warna mauve dari shade 008 Libertine memiliki nuansa merah muda keunguan dengan unsur abu-abu yang cantik. Warna ini sangat cocok untuk melapisi bibir gelapmu. Produk ini sudah BPOM juga, jadi aman digunakan.

3. Viva Perfect Matte Lip Color

Foto: Shopee

Viva Cosmetic merupakan brand Legend lokal yang sudah diakui kualitasnya. Seperti yang kita ketahui produk Viva Cosmetic sudah mendapatkan sertifikat halal dan BPOM.

Perfect Matte Lip Color adalah produk lipstik terbaru dari Viva dengan dua jenis matte dan shine. Dengan harga terjangkau kamu bisa mendapatkan tampilan yang glamor. Tidak memiliki kandungan paraben, serta dilengkapi dengan uv protection, membuat  lipstik ini patut kamu coba.

4. Maybelline Color Sensational The Powder Mattes

Foto: Maybelline

Sudah diakui BPOM dan mendapatkan sertifikat halal. Maybelline memiliki produk lipstik salah satunya Maybelline  Color Sensational The Powder Mattes adalah lipstik matte ultra-lightweight. Dilengkapi dengan powder pigments untuk hasil matte 2x lebih intens, namun terasa ringan di bibir.

Lipstik ini diperkaya dengan kandungan honey nectar yang sangat bagus untuk menjaga kelembapan bibir, kamu bisa menggunakan warna blood red yang pigmented. Warna merah gelap atau blood red ini memiliki sentuhan undertone biru yang membuat bibirmu terlihat elegan.

5. Pixy Lip Cream Nude Vintage Rose

Foto: bukalapak

Lipstik dari Pixy pertama untuk bibir gelap adalah Pixy Lip Cream Nude Shade Vintage Rose. Lip Cream sendiri merupakan seri terbaru dari Pixy dengan warna merah klasik yang halus. Perpaduan warna antara pink dan merah dari varian ini sangat cocok untuk bibir kamu yang gelap, namun tetap terlihat natural dan elegan.

Nah itulah tadi 5 merek lipstik yang cocok dan aman untuk bibir gelap. Kamu bisa pilih salah satu merk di atas untuk menyamarkan bibir gelapmu. Memiliki bibir gelap memang disarankan untuk memilih jenis lipstik yang matte karena lebih coverage ke seluruh permukaan bibir. Semoga bermanfaat, ya.