“Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama” Jadi Judul Album THE RAIN yang ke-7

Kamis, 21 April 2022 | 23:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

“Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama” Jadi Judul Album The Rain Yang Ke-7

THE RAIN. (Instagram.com/therainband)

Ladiestory.id - Grup vokal THE RAIN dikabarkan akan segera kembali merilis album terbarunya usai vakum selama 6 tahun. Album terbarunya itu akan berjudul “Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama” yang dipastikan rilis pada tahun ini.

Mengenai pemilihan judul album tersebut, masing-masing anggota THE RAIN memiliki alasan tersendiri. Alasan yang dirasakan tiap anggotanya lantaran diketahui selama 20 tahun bermusik, THE RAIN tak pernah berganti personel, sehingga makna grup menjadi mendalam.

Atas hal tersebutlah, THE RAIN akhirnya memutuskan untuk menamai albumnya dari pengalaman keempat anggotanya yang telah bersama sebagai grup dalam waktu yang tak sebentar, bagaikan terjebak.

Album ke-7 ini diakui Indra Prasta sebagai vokalis melewati masa penggarapan yang cukup lama, karena mereka mengerjakan lagunya satu per satu.

"Sepertinya ini album THE RAIN yang penggarapannya paling lama. Lagu-lagunya dikerjakan satu demi satu. Setelah sebuah lagu selesai, langsung dirilis sebagai single," ujar Indra.

"Kami melakukan itu selama beberapa tahun. Sempat terkendala oleh pandemi, hingga akhirnya kami kembali lagi ke studio dan menggarap lima lagu baru sekaligus," lanjutnya.

Setelah dua dekade bersama, menurut Iwan selaku gitaris, album terbarunya “Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama” menjadi awal babak baru dalam perjalanan bermusik THE RAIN.

"Setelah menggelar intimate gig 20 tahun THE RAIN akhir tahun lalu, kami berempat ngobrol banyak. Tentang semua yang telah terlewati bersama, tentang mimpi-mimpi selanjutnya,” kata Iwan.

Seperti album sebelumnya yang berjudul “Jabat Erat”, album ke-7 kali ini pun akan dirilis secara independen lewat Heavy Rain Records, label yang didirikan oleh THE RAIN sendiri dan didistribusikan secara digital oleh MK Records.