Meski Nyesek, Drama "Big Mouth" Tamat dengan Cetak Rating Tertinggi

Minggu, 18 September 2022 | 14:00:00

Meski Nyesek, Drama "Big Mouth" Tamat Dengan Cetak Rating Tertinggi

Drama Big Mouth. (instagram.com/bigmouth_kdrama)

Ladiestory.id -Drama MBC "Big Mouth" akhirnya menyelesaikan cerita pada Sabtu malam (17/9/2022). "Big Mouth" sukses meraih level tertinggi sepanjang penayangannya, yakni sebesar 7,6 persen untuk episode terakhir. 

Meskipun endingnya dianggap menyesakkan, "Big Mouth" berhasil mencetak rekor terbaru mereka. Bahkan, drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona Girls' Generation ini menjadi trending topic di Twitter. 

"Big Mouth" mengalahkan drama lain yang tayang pada hari dan jam yang sama. Drama "Today's Webtoon", yang juga berakhir tadi malam, hanya memperoleh rating sebesar 1,6 persen. Sementara itu, drama misteri baru tvN "Blind" mendapat 2,4 persen untuk episode kedua. "Little Women" tetap menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel dengan rata-rata nasional 7,0 persen.

Melonjaknya rating drama "Big Mouth" tidak sejalan dengan rasa kepuasan penonton. Banyak pemirsa yang kecewa dengan episode terakhir dari drama tersebut. Melansir Allkpop (18/9/2022), banyak penonton yang merasa terlalu banyak plot holes dan akhirnya menggantung. 

"Seperti saya berharap ada musim kedua untuk Big Mouth karena ada begitu banyak plot holes dan mereka benar-benar mempercepat akhir dan mengacaukannya," tulis @lixiespersona di Twitter.

"Sejujurnya saya sangat kecewa, selain plot holes yang jelas, tapi seberapa datar itu jatuh di episode terakhir ??! Saya merasa dirampok!! Saya benar-benar menghabiskan sepanjang minggu mencoba mengejar ketinggalan hanya untuk itu berakhir seperti ini?" komentar @dramafoxx.

"Big Mouth season 2 harus segera diumumkan!!! Tidak mungkin kau akan membiarkan kami menggantung seperti ini dengan semua plot holes. Kami membutuhkan dan layak mendapatkan pencerahan, penulis-nim. Kasihanilah huhuhu," kata @ksediogne.

Walaupun banyak penonton yang berharap adanya musim kedua "Big Mouth", sang produser tampaknya belum dapat mengonfirmasi kabar tersebut.

"Kami pikir terlalu dini untuk membahas Musim 2," kata produser "Big Mouth". 

“Kami akan bekerja keras untuk mencoba dan kembali dengan proyek yang bagus," lanjutnya.

“Big Mouth” adalah drama bergenre hukum dan misteri yang dibintangi Lee Jong Suk dan Im Yoona. Lee Jong Suk berperan sebagai Park Chang Ho, seorang pengacara kelas tiga yang akhirnya bertanggung jawab atas kasus pembunuhan. 

Hal ini mengubahnya menjadi penipu jenius yang dikenal sebagai “Big Mouse". Untuk bertahan hidup dan melindungi keluarganya, termasuk istrinya Go Mi Ho, pengacara "Big Mouth" itu harus mengungkap konspirasi besar di antara kelas atas yang memiliki hak istimewa.

s