Metallica Akan Gelar Tur Sepanjang 2023-2024

Selasa, 29 November 2022 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Metallica Akan Gelar Tur Sepanjang 2023-2024

Metallica. (Spesial)

Ladiestory.id -  Salah satu band legendaris asal Amerika Serikat, Metallica, berencana akan menyapa penggemar selama dua tahun dengan tur besar-besaran. Grup musik heavy metal tersebut akan melakukan tur selama 2023-2024 di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Meksiko. 

Metallica akan mengadakan konser selama dua malam dengan dua daftar set yang berbeda, yang disebut dengan “No Repeat Weekend”.

Metallica Akan Jalani Konser Selama 2023-2024. (Spesial)

Grup band yang terdiri dari James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo itu akan meluncurkan pertunjukan besar-besaran mereka pada 27 April di Amsterdam, Belanda, dengan pertunjukan pertama band di AS yang mendarat pada 4 dan 6 Agustus di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey.

Sementara, kota-kota lain akan dikunjungi pada 2023, seperti Glendale, Arizona, St. Louis, dan Detroit. Sementara pada 2024, pertunjukan akan dimulai pada 2 dan 4 Agustus 2024 di Foxborough, Massachusetts, dengan pertunjukan dua malam lainnya yang direncanakan akan digelar di Chicago, Minneapolis, dan Seattle.

Metallica juga akan menampilkan beberapa aksi pembuka yang menakjubkan, seperti Pantera, Mammoth WVH, Five Finger Death Punch, dan Ice Nine Kills, di konsernya di AS.

Tiket konser tersebut akan mulai dijual pada 2 Desember hingga 20 Januari. Sebagian hasil penjualan dari tiket diketahui akan disumbangkan ke Yayasan “All Within My Hands”, yang menyediakan dana untuk memerangi kawanan pangan dan membantu upaya bantuan bencana di seluruh dunia.

Metallica Akan Jalani Konser Selama 2023-2024. (Spesial)

Sebelum tur berlangsung, Metallica juga akan meluncurkan album terbaru mereka dengan tajuk “72 Seasons”, yang akan dirilis pada 14 April mendatang. Peluncuran album tersebut akan diawali dengan single baru yang berjudul "Lux Æterna” yang saat ini sudah bisa didengarkan. 

Adapun lagu lain yang menjadi bagian dari album tersebut adalah "Crown of Barbed Wire," "You Must Burn!" and "If Darkness Had a Son”.