3 Metode Membuat Eyeliner Bersayap alias Winged Eyeliner

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Metode Membuat Eyeliner Bersayap alias Winged Eyeliner

Foto: kamini

Ladiestory.id - Make up merupakan sarana yang digunakan untuk meningkatkan kecantikan dan penampilan. Eyeliner adalah salah satunya, sedangkan untuk trend saat ini biasanya menggunakan eyeliner bersayap dramatis yang digambar dengan sempurna.

Eyeliner bersayap secara tidak langsung menyebabkan terlihat sangat panas sehingga dapat dan melengkapi semua jenis tampilan. Winged liner menjadi tren terpanas sehingga rasanya ketika dapat membuat bentuk ini merasa sudah mencapai prestasi. 

Metode Membuat Eyeliner Bersayap atau Winged Eyeliner

Berikut ini beberapa metode yang bisa diterapkan agar eyeliner bersayap atau winged eyeliner terbentuk sempurna.

1. Eyeliner Bersayap dengan Kuas Eyeliner Miring

Foto: line today

Alat yang dirancang khusus untuk membuat eyeliner bersayap. Hal ini menjadi metode paling mudah. Selain itu, kita dapat membasahi kuas sedikit untuk hasil yang super rapi.

Tutorial pemakaian adalah celupkan kuas sudut ke dalam panci eyeliner dan letakkan di tepi luar mata untuk membuat sudut dengan pelipis.

Tempatkan kuas yang sama di atas garis yang baru saja  digambar dengan cara terbalik untuk membuat lekukan atas sayap. Isi ruang kosong di antara garis dengan kuas eyeliner dan rentangkan liner ke sudut dalam seperti biasa.

2. Panduan Tangan untuk Membuat Eyeliner Bersayap

Foto: bukalapak

Metode yang satu ini memang perlu latihan dan tangan yang mantap, tetapi dengan sedikit kesabaran sangat mungkin untuk menerapkan eyeliner bersayap yang sempurna dan rapi.

Tutorial Pemakaian adalah ambil eyeliner pensil dan gambar garis memanjang di tepi luar mata membuat sudut dengan alis Sesuaikan panjangnya sesuai dengan panjang sayap yang diinginkan.

Tempatkan pensil di mana garis ini berakhir dan gambar garis yang bergerak ke dalam dengan sedikit lekukan dan perpanjang garis ke sudut dalam mata.

Ketika merasa sulit untuk memperpanjang garis yang sama sekaligus, perpanjang setidaknya setengah ke garis bulu mata atas dan kemudian lanjutkan sampai sudut bagian dalam.

Cobalah untuk memastikan bahwa garis menipis secara bertahap, terutama pemilik mata yang lebih kecil Sekarang, isi celahnya sampai tidak ada kulit yang mengintip dari antara garis atas dan bawah yang membentuk sayap.

Ketika ingin sayap lebih mencolok dan berani, ambil eyeliner cair dan lacak dengan hati-hati di sepanjang garis yang telah dibuat dengan eyeliner pensil.

Ketika berencana untuk memasukkan langkah ini, mulai dengan membiarkan garis menjadi sedikit kasar di bagian tepi saat menggunakan eyeliner pensil. Eyeliner cair akan menutupi tepi kasar untuk memberikan hasil akhir yang sangat halus.

 3. Eyeliner Bersayap Dibantu dengan Pita

Foto: hipwee

Selain secara teratur memperbaiki perlengkapan yang sobek, selotip atau sejenisnya yang bagus juga mampu membantu menggambar eyeliners bersayap yang sempurna.

Tutorial Pemakaian adalah potong selotip berukuran sekitar 2 cm dan tempelkan di sepanjang tepi luar mata dengan sudut yang diinginkan. Lacak sepanjang tepi miring dengan eyeliner untuk menggambar sayap menggunakan garis luar pita sebagai panduan. Kemudian, akhiri dengan memperpanjang garis di sepanjang garis bulu mata atas.

Itu dia beberapa cara membuat eyeliner bersayap atau winged eyeliner agar tampilan kian sempurna. Selamat mencoba.