Michaelachel Ajak Followers Bebas dari Toxic Relationship Lewat Single “be free”

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Michaelachel Ajak Followers Bebas Dari Toxic Relationship Lewat Single “Be Free”

Michaelachel. (Special)

Ladiestory.id - Michaelachel mengajak kamu berani mengatakan putus pada pasangan. Pesan positif itu disampaikannya dalam single bertajuk “be free”. Single keempat yang dirilis tepat 4 hari sebelum Valentine’s Day.

Michaelachel. (Special)

Uniknya, hari kasih sayang yang tersirat di dalam single ini memiliki pesan lebih mendalam. Bagaimana tidak, kadang kamu menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang namun lupa untuk menyempatkan mencintai diri sendiri.

Michaelachel, dalam rangkaian perilisan single keduanya tahun 2022 lalu berjudul “begone” Februari 2022 lalu ini secara garis besar ingin menyampaikan Valentine’s Day for self-love.

Maka dari hal itu, michaelachel mengajak pendengar maupun followers-nya untuk bebas dari toxic relationship dan lepas dari rasa takut maupun trauma yang mendalam akan hal-hal negatif yang telah dialami dalam sebuah lagu yang digadang sebagai single terbarunya ini, “be free”.

Michaelachel. (Special)

Pada ketiga single sebelumnya, Michaelachel mengerjakan sendiri keseluruhan proses penulisan hingga produksi lagu pada musik yang ia bawakan. Namun kali ini, “be free” menjadi single pertama Michaelachel yang pengerjaannya dilakukan bersama-sama dengan orang lain.

Michaelachel menggaet Chelton Grey, ia bukan hanya seorang musisi internasional tapi juga seorang produser asal US berpengalaman yang telah bekerjasama juga dengan Black Eyed Peas dan musisi hebat lainnya. 

Grey juga memiliki Yayasan HelpOneHelpOne, yaitu platform sukarela untuk mendidik individu yang bersemangat dan bersemangat di bidang seni dan pertunjukan. Yayasan ini berspesialisasi dalam program bimbingan, pelajaran musik, dan pendidikan wawasan industri untuk artis atau musisi mana pun di level mana pun.

Michaelachel. (Special)

Bukan hanya Chelton Grey, namun Vindell Smith juga digaet Michaelachel dalam “be free”. Vindell Smith adalah seorang musisi berdarah US yang sudah memiliki pengalaman tampil di acara-acara internasional seperti "Oprah Winfrey" dan "The Tonight Show", serta telah melakukan tour dunia. 

Dalam pengerjaannya, Michaelachel mengaku sulit dalam penulisan lagunya. Namun, dengan bertemu kedua produser tersebut, di bawah naungan Tiktok Indonesia “be free” dirilis tepat 4 hari sebelum Valentine’s Day tepat 10 Februari 2023 diseluruh platform musik streaming digital.

Sedangkan untuk MV nya, dirilis satu minggu setelahnya, tepat 17 Februari 2023 dikanal YouTube michaelachel.