Mikha Tambayong Ajak Pengguna Media Sosial Ciptakan Konten Positif

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:30:00

Mikha Tambayong Ajak Pengguna Media Sosial Ciptakan Konten Positif

Mikha Tambayong (Instagram.com/miktambayong)

Ladiestory.id - Artis Mikha Tambayong mengajak pengguna media sosial untuk menciptakan konten-konten yang positif. Imbauan ini bukan hanya berlaku untuk para figur publik, melainkan masyarakat biasa yang juga aktif dalam bermedia sosial.

Menurut Mikha, setiap pengguna memiliki tanggung jawab untuk memakai platform media sosial dengan baik. Sebab, rekaman digital seseorang yang tersimpan di dunia maya tidak akan bisa dihapus. 

"Public figure maupun bukan public figure, gunakanlah media sosial dengan baik. Itu adalah tanggung jawab kita untuk bisa memberikan hal-hal yang positif," kata Mikha di konferensi pers Kampanye #SerunyaBelajar, Senin (24/10/2022).

Apa pun yang terunggah di media sosial, kata Mikha, sebaiknya bisa menginspirasi banyak orang. Salah satunya dengan cara membuat konten edukatif. Mikha menambahkan, video pembelajaran akan efisien jika seorang creator mengemasnya dengan cara yang menarik, misalnya menambahkan lagu ke dalam konten.

Mikha Tambayong (Instagram.com/miktambayong)

Mikha sendiri menjadikan media sosial sebagai tempat untuk belajar. Ia menyukai konten-konten edukatif, seperti pembahasan grammar bahasa Inggris dan pelajaran mengenai teknik vokal. 

"Aku suka sekali belajar bahasa. Aku suka liat di TikTok beberapa creator memberikan informasi-informasi bagaimana cara belajar bahasa Inggris, bagaimana cara mengerti grammar secara mudah," ungkap perempuan 28 tahun itu.

"Walaupun aku sekarang sudah bergelut secara profesional, aku masih belajar. Aku banyak banget belajar dari TikTok, banyak (creator) yang ngasih teknik seperti vocalizing. Terus teknik producing, karena aku sekarang belajar produce untuk musik aku sendiri," sambungnya.

Selain aktif bermusik, pemilik nama asli Maudy Mikha Maria Tambayong itu juga menjaga eksistensinya di dunia seni peran. Mikha Tambayong berhasil meraih penghargaan Asia Wide Award dari majalah Marie Claire Korea atas kemampuan aktingnya dalam film horor "Teluh Darah".