Mimpi Dipeluk Almarhum Eril, Atalia Praratya: Bahagia Banget

Senin, 12 September 2022 | 10:30:00

Mimpi Dipeluk Almarhum Eril, Atalia Praratya: Bahagia Banget

Atalia Praratya dan Eril. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. Meski hanya mimpi, Atalia mengaku bahagia bisa bertemu anak sulungnya. 

Atalia Praratya (Youtube.com/cumicumi)

"Jadi tiba-tiba aku mimpi di satu tempat. Rumahnya itu seperti rumah mertua saya. Kang Emil datang 'eh, capek ya', terus dia kasih sesuatu ke saya," ujar Atalia dalam video kanal YouTube Cumi-cumi yang diunggah pada Sabtu (10/9/2022).

"Terus saya ikutin Kang Emil, tiba-tiba dia lagi sama Eril. Itu mereka kayak di foto-fotonya zaman dulu, yang posenya kang Emil itu dia benerin rambutnya Eril sama bajunya. Itu yang sering dia lakukan, sampai Eril besar pun sering banget kayak gitu," jelasnya.

Atalia melanjutkan, ia merasa pangling melihat tinggi badan Eril yang tampak berbeda. Eril pun mendatangi ibunya dan memberikan pelukan hangat. Atalia mengatakan, bahwa momen tersebut seperti nyata. 

"Terus tiba-tiba saya bilang 'Eril kok kamu tambah tinggi'. Terus dia datang panggil 'mama', terus dia peluk. Itu rasanya kayak beneran banget. Padahal itu aku tuh sebelumnya khawatir banget," ujar Atalia.

Sebagai seorang ibu yang akhirnya dapat bertemu dengan sang anak, Atalia mengaku bersyukur dengan mimpi tersebut. Sebelumnya, ia merasa khawatir karena ia menjadi satu-satunya yang belum didatangi Eril melalui mimpi. 

Atalia Praratya (Youtube.com/cumicumi)

"Khawatir banget, karena semua orang sudah pernah mimpi bahkan orang yang jauh. Kecuali saya," kata Atalia.

"Sisa saya sama Teteh Zara yang belum mimpi, cuma berdua waktu itu terakhir. Terus tambah sedih karena ternyata Zara sudah mimpi," tambahnya.

Kini, Atalia semakin yakin bahwa Eril sudah bahagia di Surga.

"Pas kebangun, aku ingat banget' Ya Allah aku bahagia banget'. Dari situ aku merasa bahwa dia (Eril) sudah bahagia," ujar Atalia Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril ditemukan tim Kepolisian Bern di Bendungan Engehalde dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (8/6/2022). Eril sebelumnya dikabarkan hilang terbawa arus dan hanyut di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 waktu setempat.

s