Minta Maaf Ke Marion Jola, Ini Dia Profil Brisia Jodie

Minggu, 16 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Minta Maaf Ke Marion Jola, Ini Dia Profil Brisia Jodie

Brisia Jodie. (Special)

Ladiestory.id - Nama Brisia Jodie kembali menjadi perbincangan bagi warganet, usai meminta maaf kepada Marion Jola. Hal tersebut dilakukannya usai menjalin hubungan dengan mantan pacar Marion Jola. Brisia Jodie juga sempat menyinggung mengenai terkena karma.

Sontak, warganet penasaran dengan sosok Brisia Jodie yang dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat di Indonesia. Nah, bagi kamu yang penasaran, simak profil Brisia Jodie berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Brisia Jodie. (Special)

Penyanyi yang dikenal melalui salah satu ajang pencarian bakat ini, memiliki nama lengkap Bianca Jodie Maurinne. Gadis kelahiran Yogyakarta, 30 Maret 1996 ini merupakan putri dari pasangan Benedictus Indriartanto dan Bertha Cahyani Hastari Aji

Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang bernama Sonia Jasmine dan Michael Juan. Wanita yang dikenal dengan nama panggung Brisia Jodie ini merupakan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di UPN Veteran Yogyakarta. Selain aktif menjadi penyanyi, ia juga beberapa kali melakoni akting di beberapa web series. Jodie juga memiliki hobi traveling.

Perjalanan Karier

Brisia Jodie. (Special)

Brisia Jodie telah memiliki bakat menyanyi sejak kecil, lho. Hal itu membuat dirinya mengikuti berbagai perlombaan menyanyi. Bahkan, saat SMP, ia sempat menjadi juara kedua tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia pun mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti Indonesian Idol season 9.

Selama penampilannya, ia berhasil memukau penonton dengan suara merdunya. Namun, ia hanya bertahan hingga babak top 7. Meski tak berhasil menjadi juara, karier Jodie tak berhenti. Pada 2018, ia merilis single duet dengan Arsy Widianto yang berjudul "Dengan Caraku". HIngga kini, video klip lagu tersebut telah diputar lebih dari 90 juta kali.

Karya dan Prestasi

Brisia Jodie. (Special)

Tak hanya berhasil meraup banyak respons positif, lagu "Dengan Caraku" juga meraih berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya, seperti Lagu Tersilet (Silet Award 2018), Kolaborasi Paling Ngetop (SCTV Music Award 2019) hingga Anugerah Musik Indonesia (AMI) sebagai Best Pop Duo/ Group 2018.

Setelah dua tahun berkarier, Brisia Jodie pun merilis album solonya yang berjudul "Kisahku". Selain berkarier di musik, ia juga menekuni akting dengan bermain di sebuah film pendek berjudul "Matchalatte". Kemudian pada 2020, ia kembali berakting dan memulai debut layar lebarnya melalui film horror "Denting Kematian".

Lebarkan Sayap ke Bisnis F&B

Brisia Jodie. (Special)

Selain memiliki bakat dalam dunia tarik suara, sejak remaja Brisia Jodie sudah akrab dengan dunia bisnis. Ia sempat menjadi penjual aksesori hingga supplier masker rambut di kota kelahirannya Yogyakarta. Kemudian, pada 2019 dirinya memutuskan untuk menjadi salah satu komisaris perusahaan usaha minuman kekinian bernama Es Teh Indonesia.

Jodie mengungkapkan, keputusannya untuk berbisnis untuk mewujudkan cita-citanya membuat banyak orang bahagia selain dengan bernyanyi. Ia pun berharap usahanya akan terus berkembang dan dapat membuka gerai di seluruh Indonesia.

Kisah Asmara

Brisia Jodie. (Special)

Saat menjadi salah satu finalis Indonesian Idol, Brisia Jodie diketahui telah memiliki seorang kekasih kala itu. Namun, tak lama setelahnya, ia dikonfirmasi telah mengakhiri hubungannya. Tak selang berapa lama, ia terlihat dekat dengan Jacob Julian. Kala itu, Jacob dikenal masyarakat sebagai mantan kekasih dari Marion Jola.

Brisia Jodie memberikan penjelasan, bahwa ia menjalin hubungan dengan Jacob setelah kekasihnya tersebut putus 6 bulan lalu dari Marion Jola. Setelah 2 tahun menjalin asmara, keduanya kini dikabarkan telah berakhir. Brisia Jodie sendiri menyampaikan, bahwa keputusannya mengakhiri hubungan karena komunikasi yang kurang baik.

Ia pun secara mengejutkan membuat sebuat tweet di akun resminya dengan menyatakan permintaan maafnya kepada Marion Jola dan ia merasakan karma setelah memacari mantan pacar sahabatnya tersebut. Kemudian, pada Agustus lalu, Jodie telah memperkenalkan kekasih barunya bernama Nio. Semoga, keduanya selalu langgeng ya, Ladies!