Minuman Sehat Ini Cocok untuk Ibu Hamil Di Pagi Hari

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:11:21

LS Parenting

Penulis : LS Parenting

Minuman Sehat Ini Cocok Untuk Ibu Hamil Di Pagi Hari

Makanan sehat dan bergizi tinggi sangat penting dikonsumsi selama masa kehamilan. Ibu hamil harus selalu memastikan pola makan yang seimbang yang mencakup protein, karbohidrat, vitamin, serat, mineral dan lemak. Di luar itu ibu hamil juga memerlukan nutrisi yang lebih tinggi selama masa kehamilan.

Nutrisi ini bisa terpenuhi dengan mengonsumsi tujuh minuman ini. Cairan yang cukup juga dibutuhkan selama masa kehamilan karena bisa membantu memperlancar peredaran darah ke janin melalui cairan ketuban. Selain banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan, ketujuh minuman ini juga bisa mencegah dehidrasi dan menyegarkan loh.

Minuman yang Baik untuk Ibu Hamil yang Menyehatkan

Dalam Journal of Pregnancy, disebutkan bahwa berat badan yang sehat dan perilaku gaya hidup sehat dianggap sebagai prasyarat penting untuk masa kehamilan yang sukses. Untuk itu, ladies bisa mengonsumsi minuman untuk ibu hamil yang aman dan menyehatkan ladies dan janin dalam kandungan berikut ini.

Teh Jahe untuk Menenangkan Perut dan Redakan Mual

Teh jahe merupakan minuman yang baik untuk ibu hamil yang bisa ladies konsumsi. Teh jahe panas atau dingin adalah pilihan lezat yang aman diminum selama kehamilan, dan bahkan mungkin memiliki beberapa manfaat tambahan. Mengutip What to Expect, jahe dapat membantu menenangkan perut yang tidak stabil dan meredakan mual terkait kehamilan. Jika ladies tidak bisa minum teh tanpa sedikit rasa manis, tambahkan satu sendok teh gula atau lebih tidak masalah.

Jus Jeruk atau Limun untuk Asupan Vitamin C

Siapa yang tidak suka segelas limun atau jus jeruk? Cara yang bagus untuk tetap menghidrasi tubuh dengan minum segelas limun juga menyediakan vitamin C sebagai minuman untuk ibu hamil. Jika morning sickness membuat ladies kelelahan, segelas limun akan menjadi minuman yang baik untuk ibu hamil.

Susu Rendah Lemak yang Bernutrisi

Segelas susu sehari dapat membantu ladies tetap sehat dan bugar. Ini berlaku tidak hanya selama kehamilan tetapi juga sepanjang hidup. Konsumsi susu sebagai minuman untuk ibu hamil yang menyehatkan. Departemen Pertanian Amerika Serikat menyarankan wanita hamil untuk mengonsumsi tiga cangkir produk susu per hari, tapi itu tidak selalu berarti susu. Ahli diet terdaftar Julie Redfern mengungkapkan dalam sebuah artikel di Baby Center bahwa minum susu tanpa lemak atau rendah lemak dapat membantu ladies menghindari lemak jenuh yang tidak diinginkan.

Jus Buah Segar untuk Kesehatan

Kita semua tahu bahwa buah-buahan baik untuk kesehatan kita. Tapi apakah jus buah sama baiknya? Ya, jelas buah utuh adalah pilihan yang lebih baik sebagai minuman yang baik untuk ibu hamil. Tetapi jus termasuk minuman sehat untuk ibu hamil. Tapi ingat ya ladies, pilihlah jus buah segar, bukan yang dikemas.

Teh Herbal yang Mengandung Antioksidan

Minum teh herbal seperti teh jahe dan peppermint dapat membantu mengurangi gejala mual di pagi hari. Teh herbal bisa menjadi minuman untuk ibu hamil yang menyehatkan.Menurut American Pregnancy Association (APA), teh lemon balm terbukti memiliki efek menenangkan pada peminum. ladies juga bisa membuat teh rooibos yang penuh antioksidan dan benar-benar bebas kafein, atau teh daun raspberry merah yang bahkan bisa membantu ladies saat tiba waktunya mengejan.

Itulah dia ladies berbagai minuman yang baik untuk ibu hamil yang bisa ladies konsumsi. Selain enak, tentunya juga menyehatkan ladies dan janin di dalam kandungan lho. Langsung coba yuk, ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com