Juarai Banyak Olimpiade, Mischka dan Devon Dilantik Jadi Ikon Presatasi Pancasila

Jumat, 9 Desember 2022 | 12:10:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Juarai Banyak Olimpiade, Mischka Dan Devon Dilantik Jadi Ikon Presatasi Pancasila

Mischka dan Devon. (Instagram.com/mischkadevon)

Ladiestory.id - Dua sosok anak inspiratif Indonesia, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, kembali menerima sebuah pencapaian yang membanggakan. Sukses menjuarai 100 olimpiade matematika dan sains internasional, kakak beradik ini pun akhirnya dinobatkan sebagai Ikon Prestasi Pancasila, yang diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Minggu (4/12/2022) lalu. 

Menurut informasi yang beredar, Ikon Prestasi Pancasila merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pada pribadi, kelompok maupun komunitas. Mereka yang menerima penghargaan ini, dinilai telah melaksanakan Pancasila dalam tindakannya yang konsisten, dan memberikan prestasi, baik di tataran nasional maupun internasional.

Mischka dan Devon Ikon Prestasi Pancasila. (Instagram.com/mischkadevon)

Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila 2022 digelar di Yogyakarta. Tahun ini, BPIP, selaku penyelenggara, memberikan anugerah Ikon Prestasi Pancasila kepada 45 orang, yang terdiri dari pribadi, kelompok maupun komunitas, dan terbagi menjadi lima kategori.

Mischka dan Devon Ikon Prestasi Pancasila. (Instagram.com/mischkadevon)

Mischka dan Devon diketahui menjadi Ikon Prestasi Pancasila Termuda, dalam kategori tokoh sains dan teknologi. Penghargaan ini didapat atas pencapaian mereka yang besar di bidang Matematika dan Sains Internasional.

Dalam unggahan di akun Instagram, keduanya menyampaikan kabar membanggakan ini. Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPIP yang telah memberikan anugerah tersebut. Selain itu, keduanya pun mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung mereka hingga saat ini.

“Terima kasih @bpipri Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) atas Penganugerahan Ikon Prestasi Pancasila yang diberikan kepada kami berdua atas prestasi kami di bidang Matematika & Sains Internasional,” tulis Mischka dan Devon dalam keterangan unggahannya di Instagram, dikutip Jumat (9/12/2022).

Bersamaan dengan mengunggah foto keduanya di momen penganugerahan, Mischka dan Devon menyebut jika pencapaian ini menjadi awal tantangan dan tanggung jawab bagi mereka. Keduanya berkomitment untuk terus menjadi sosok yang inspiratif dalam mengamalkan nilai Pancasila pada generasi muda.

“Penganugerahan ini bukanlah menjadi titik akhir pencapaian kami. Tapi justu menjadi tantangan dan tanggung jawab yang sangat besar untuk kami supaya bisa terus berbagi Ideologi dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kepada teman-teman generasi muda Indonesia,” pungkas keterangan tersebut.