5 Mitos dan Fakta Seputar Brow Lift, Sudah Tahu?

Kamis, 2 Desember 2021 | 16:15:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Mitos Dan Fakta Seputar Brow Lift, Sudah Tahu?

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Dunia kecantikan selalu punya tren baru untuk mengubah penampilan wajah tampak lebih cantik dan sempurna,  seperti mengubah bagian alis. Tak jarang orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan alis yang cantik dan memesona, salah satunya dengan metode Brow lift. 

Apa Itu Brow Lift?

Foto: Ladiestory.id

Brow lift adalah suatu metode pengangkatan alis pada orang yang mempunyai alis dengan posisi rendah, tidak simetris dan berkerut. Prosedur ini termasuk prosedur kosmetik, namun harus  dilakukan oleh dokter bedah plastik.  

Lalu benarkah dengan melakukan pengangkatan alis seseorang akan memiliki bentuk alis yang bagus, sempurna dan tampak lebih cantik? Simak 5 mitos dan fakta seputar operasi pengangkatan alis di bawah ini! 

Teknik Pengangkatan Alis 

Sebelum sampai pada pembahasan mitos dan fakta apa saja terkait pengangkatan alis ini. Sebaiknya kamu ketahui dulu, teknik apa saja yang dilakukan dalam pengangkatan alis.  

Terdapat 2 teknik untuk pengangkatan alis, yaitu: 

1. Operasi 

Pengangakatan alis dengan jalan operasi dimana dilakukan dengan cara membuat sayatan di area sekitar dahi hingga puncak kepala. 

2. Tanam Benang / Gangnam 

Selain operasi pengangkatan alis juga bisa dilakukan dengan tanam benang atau yag dinamakan gangnam brow lift.  

Mitos dan Fakta Seputar Brow Lift 

Ada 5 mitos dan fakta terkait dengan metode untuk pengangkatan alis ini, yaitu: 

1. Mengeluarkan Banyak Biaya 

Mitos : 

Banyak yang beranggapan metode brow lift untuk mengangkat alis ini butuh biaya banyak dan hanya bisa dilakukan kalangan atas dan orang terkenal seperti selebritias. 

Fakta: 

Tidak semua metode pengangkatan alis butuh banyak biaya seperti misalnya pada tehnik tanam benang yang bisa dilakukan dengan biaya terjangkau. 

2. Hanya Dilakukan Melalui Jalan Operasi 

Mitos: 

Pangangkatan alis yang tengah tren ini dilakukan hanya dengan jalan operasi karena dokter bedah plastiklah yang harus melakukannya.  

Fakta: 

Memang benar, salah satu prosedur pengangkatan alis adalah dengan jalan operasi. Tapi harus kamu tahu saat ini ada prosedur lain dari brow lift yaitu dengan tehnik tanam benang atau gangnam. Jadi pengangkatan alis tidak selalu menggunakan jalan operasi ya Ladies! 

3. Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja 

Foto: Ladiestory.id

Mitos :  

Pengangkatan alis dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin membuat alis tampak cantik dan memesona dengan bentuk alis yang bagus, tanpa ada masalah sebelumnya.  

Fakta: 

Metode pengangkatan alis diperuntukan bagi mereka yang bermasalah dengan alisnya sehingga mengurangi penampilan wajah dan terlihat tidak sempurna. Masalah pada alis itu misalnya seseorang yang memiliki alis tidak simetris atau tidak sama antara alis kiri dan kanan. Tentu hal ini menjadikan seseorang tidak pecaya diri karena tampak tidak sempurna. 

Begitu juga seseorang yang mengalami kerutan pada bagian alis karena penuaan dini. Namun metode angkat alis ini adalah opsional dan tidak wajib buat mereka yang punya masalah tersebut. 

4. Memakan Waktu yang Lama 

Mitos: 

Karena banyak orang yang beranggapan metode angkat alis ini hanya bisa dilakukan lewat operasi yang memakan waktu lama begitu pula dengan proses pemulihannya. 

Fakta: 

Seperti yang telah dijelaskan di atas selain operasi, pengangkatan alis bisa juga dilakukan dengan teknik tanam benang yang tidak perlu memakan banyak waktu. Teknik  ini juga tak perlu waktu lama buat proses pemulihan.  

5. Sakit 

Mitos : 

Metode pengangkatan alis pasti terasa sakit.

Fakta: 

Metode pengangkatan alis yang dilakukan dengan teknik tanam benang, tidak terlalu menyakitkan. Bahkan hanya sedikit saja rasa sakitnya karena tidak perlu membuat  sayatan pada area alis. 

Nah, itulah informasi seputar brow lift yaitu metode pengangkatan alis yang bisa dilakukan dengan 2 teknik, operasi dan tanam benang. Jadi, teknik manakah yang ingin kamu pakai untuk menyempurnakan tampilan alis kamu berdasarkan fakta di atas?