Jangan Percaya! Ini 5 Mitos Seputar Perawatan Anti Aging

Rabu, 1 Maret 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Jangan Percaya! Ini 5 Mitos Seputar Perawatan Anti Aging

Cegah Penuaan Dini. (Special)

Ladiestory.id - Kulit halus, sehat, dan awet muda tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun, ada beberapa faktor yang dapat membuat kondisi kulit wajah tampak lebih tua dan kurang awet muda seperti penggunaan produk kecantikan yang salah, kondisi stres, mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat hingga malas merawat wajah sejak dini.

Nah, untuk mengatasi masalah penuaan kulit yang muncul, kamu pun dapat menggunakan produk perawatan anti aging untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Namun, ada beberapa mitos seputar produk perawatan anti aging yang sebaiknya tidak perlu kamu percayai, Ladies. Berikut di antaranya.

Produk Anti Aging Digunakan saat Usia 30-an

Ilustrasi Perawatan Anti-Aging. (Special)

Mitos penggunaan produk perawatan anti aging yang pertama ialah dapat digunakan saat memasuki usia 30-an. Nah, hal ini memang tidak benar, justru kamu bisa melakukan perawatan anti aging disaat usiamu menginjak 20-an atau sejak remaja.

Melakukan perawatan wajah tidak harus menunggu usiamu kian menua, kamu pun bisa melakukan perawatan wajah sejak dini untuk menghindari munculnya tanda-tanda penuaan sebelum memasuki usia yang sangat matang.

Selain itu, kamu harus terus menggunakan sunscreen baik di dalam maupun di luar rumah agar tidak mudah terpapar oleh sinar UV sebagai salah satu faktor munculnya penuaan dini. Kamu pun juga bisa mengaplikasikan pelembap kulit agar kulitmu tetap sehat dan terhidrasi.

Perawatan Anti Aging yang Mahal Pasti Efektif

Ilustrasi tidak punya uang. (Special)

Banyak yang beranggapan bahwa produk-produk maupun treatment untuk mengatasi anti aging diperlukan biaya yang besar dan mahal. Karena perawatan mahal sudah pasti efektif, maka tak jarang banyak orang yang beranggapan jika untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang awet muda perlu merogoh kocek dengan jumlah biaya yang besar.

Sehingga, banyak orang yang memilih untuk enggan melakukan perawatan anti aging dengan mitos-mitos yang beredar seperti itu. Pada kenyataannya, produk anti aging dapat bekerja maksimal sesuai dengan kondisi dan jenis kulit bukan bergantung pada harganya.

Bahkan, saat ini pun banyak produk skincare anti aging dengan harga terjangkau dan kualitas yang sangat baik digunakan untuk membantu mengatasi penuaan dini, lho.

Penuaan Dini Dipengaruhi Faktor Genetik

Ilustrasi kelelahan secara mental. (Special)

Tanda-tanda munculnya penuaan dini dapat disebabkan oleh faktor genetik, sepertinya ungkapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar, Ladies. Faktanya, munculnya penuaan dini dapat disebabkan oleh berbagai faktor di antaranya terpapar radikal bebas, terpapar sinar UV, pola hidup yang tidak sehat hingga kondisi stres.

Untuk mengatasinya, kamu pun dapat tetap menggunakan produk perawatan kulit di antaranya pelembap dan sunscreen saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

Selain itu, bagi kamu yang ingin melakukan treatment perawatan kulit di klinik kecantikan pun tidak masalah untuk mencegah munculnya garis halus dan penuaan di wajah.

Pakai Banyak Produk Hasilnya akan Optimal

Ilustrasi skincare. (Special)

Umumnya, produk perawatan kulit meliputi empat hingga lima jenis produk perawatan setiap harinya, namun jika kamu menggunakan produk perawatan kulit secara berlebihan maka kulitmu akan merespon dengan munculnya tanda-tanda masalah kulit seperti kulit iritasi, kemerahan, bahkan peradangan.

Alih-alih ingin mendapat hasil wajah yang glowing dan awet muda, justru kulit wajahmu bisa semakin bermasalah, lho. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika kamu tidak menggunakan produk perawatan kulit dan produk anti aging dalam sekaligus dalam waktu pemakaiannya.

Sebaiknya, ketahui terlebih dahulu produk perawatan wajah yang cocok dan sesuai dengan kondisi kulitmu serta kamu dapat menghentikan produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan kondisi kulit wajahmu.

Produk Anti Aging dapat Bekerja dengan Cepat

Ilustrasi penuaan dini. (Special)

Ladies, tidak ada produk perawatan kulit yang dapat memberikan hasil cepat dan instan. Kondisi kulit yang sehat terawat tentu juga dilakukan dengan perawatan yang rutin.

Jangan berharap dan tergoda akan iklan yang dapat mengklaim produk perawatan kulit dapat memberikan hasil instan secara sekejap. Rata-rata produk anti aging akan terlihat saat empat hingga delapan minggu penggunaannya.