7 Model Bingkai Kacamata untuk Hijaber, Bikin OOTD Makin Stylish

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

7 Model Bingkai Kacamata Untuk Hijaber, Bikin Ootd Makin Stylish

Foto: instagram/gitasav

Ladiestory.id - Wanita kerap memperhatikan penampilannya. Bukan hanya sekadar pemilihan baju dan warnanya saja, tetapi juga aksesori yang membuat penampilan berbusana semakin menawan. Salah satu aksesori yang tak kalah membuat penampilan semakin kece ialah sunglasses atau kacamata hitam.

Sunglasses atau kacamata hitam biasa dipakai saat di luar ruangan adalah salah satu fashion item wajib punya, termasuk untuk hijaber. Selain dapat melindungi mata dari paparan langsung sinar mataharisunglasses juga berfungsi membuat penampilan semakin terlihat menarik. Bahkan, sunglasses dapat membuat wajah terlihat lebih tirus.

Model Bingkai Kacamata Hitam Kekinian

Sunglasses mampu membuat penampilan terlihat lebih stunning dan penuh gaya, sehingga cocok untuk menunjang OOTD hijab. Berikut ini beberapa model kacamata hitam kekinian yang cocok untuk para hijaber agar tampil lebih stylish.

1. Kacamata bingkai cat eye oval

Foto: Instagram/kishama

Sesuai namanya, kacamata ini memiliki bentuk oval dengan ujung luar yang runcing menyerupai mata kucing. Bentuknya yang unik dan tak biasa memberi sentuhan spesial pada penggunanya. Selain itu, kacamata kacamata bingkai cat eye ini juga dapat membuat wajah terlihat tirus saat pakai hijab.

2. Kacamata bingkai cat eye persegi

Kacamata cat eye memiliki beberapa bentuk bingkai. Selain berbingkai oval, ada juga versi perseginya. Model kacamata ini mungkin terkesan jadul. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih sunglasses dengan warna bingkai yang cerah atau bening. Kacamata ini membuat penampilan terlihat unik dan fresh.

3. Kacamata bingkai trapesium

Bagi Anda yang kurang pede dengan bentuk wajah yang tembam, trapeze sunglasses atau kacamata hitam bingkai trapesium ini juga bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.

Agar penampilan semakin cantik, tak ada salahnya untuk mencoba padu padan warna hijab dengan frame kacamata ini, misalnya memakai hijab berwarna hitam dan bingkai kacamata hitam atau justru memilih padu padan warna yang kontras.

4. Kacamata bingkai oval

Kacamata berbingkai oval cocok dikenakan oleh para pemilik wajah bulat maupun persegi. Kacamata ini memberi kesan gaya retro yang tentunya membuat OOTD hijab semakin stunning. Anda dapat memakai kacamata ini dengan https://www.ladiestory.id/result?search=hijab+pashmina motif.

5. Kacamata bingkai oversized

Foto: Ladiestory.id

Barang dengan bentuk oversized atau kebesaran memang sedang menjadi tren, termasuk dalam fashion item seperti kacamata. Kacamata bingkai oversized ini memiliki ukuran yang besar. Bentunya bisa saja persegi atau bulat.

Kacamata model ini juga tersedia dalam berbagai warna lensa. Menariknya, kacamata bingkai oversized cenderung lebih cocok dikenakan oleh pemilik wajah oval maupun bulat.

6. Kacamata bingkai bulat

Kacamata dengan bingkai bulat memiliki berbagai macam variasi. Mulai dari kacamata bulat bingkai tebal hingga kacamata bulat frameless atau tanpa bingkai. Salah satu variasi dari model kacamata ini ialah kacamata bulat bergaya chunky. Gagangnya yang tipis membuat model sunglasses ini cocok dipakai para hijaber.

7. Kacamata bingkai rectangle

Sunglasses dengan bingkai rectangle atau persegi panjang dapat membuat wajah tampak lebih tirus karena memberi struktur serta kesan tegas. Model kacamata ini cocok untuk Anda yang senang tampil beda atau menyukai gaya edgy.

Itulah beberapa model bingkai kacamata yang bagus untuk hijaber. Model kacamata tersebut membuat penampilan OOTD hijab semakin modis. Jadi, tertarik untuk mengoleksi model kacamata yang mana?