Ngaku Fashionista? Wajib Tahu 7 Model Celana Jeans Ini!

Senin, 18 April 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ngaku Fashionista? Wajib Tahu 7 Model Celana Jeans Ini!

Ilustrasi celana jeans. (Special)

Ladiestory.id - Celana jeans menjadi salah satu item fashion yang tak pernah lekang oleh waktu. Celana jeans biasanya digunakan sebagai outfit saat melakukan berbagai kegiatan kasual atau non formal, seperti jalan-jalan dan hangout bersama teman.

Biasanya celana jeans dipadu padankan dengan setelan berupa kaus, kemeja, blouse, hingga jacket. Celana jeans menjadi salah satu pilihan outfit yang terbilang simple, namun tetap bisa bergaya.

Untuk kebutuhan padu padan dalam berbusana, ada banyak model celana jeans yang bisa digunakan. Jika Kamu belum tahu apa saja model celana jeans, coba simak rangkuman berikut ini, Ladies.

Skinny Jeans

Ilustrasi skinny jeans. (Special)

Celana jeans dengan model skinny memiliki potongan yang lebih pas di kaki dibandingkan dengan model lain. Sehingga, tidak heran ketika digunakan akan menyesuaikan bentuk paha dan kakimu.

Jika Kamu menyukai skinny jeans sebagai outfit-mu, pastikan pilih bahan yang tepat, seperti campuran antara kain katun dan polyester dengan elastane yang elastis. Skinny jeans sangat cocok dikenakan bagi Kamu yang bertubuh mungil agar tetap terlihat proporsional.

High Waist Jeans

Ilustrasi high waist jeans. (bmodish.com)

Ciri khas dari model celana jeans yang satu ini adalah potongan bagian pinggangnya yang lebih tinggi. Sehingga ketika digunakan, biasanya high waist jeans akan berada beberapa sentimeter di atas pinggang. Celana jeans model ini cocok dikenakan bagi Kamu yang memiliki tubuh mungil, karena bisa memberikan kesan lebih tinggi.

Boyfriend Jeans

Ilustrasi boyfriend jeans. (Special)

Dinamakan boyfriend jeans lantaran celana model ini memiliki bentuk seperti bawahan yang digunakan oleh para pria. Pasalnya, potongan celananya lurus dan lebar pada bagian bawahnya.

Agar terlihat kekinian saat mengenakan boyfriend jeans, Kamu bisa menggulung bagian bawah celana. Model celana jeans yang satu ini cocok digunakan bagi Kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang dan apel.

Straight Jeans

Ilustrasi straight jeans. (popsugar.com)

Untuk model straight jeans memiliki potongan yang biasa, yang mana saat digunakan tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar. Sehingga ,celana jeans model ini menjadi pilihan tepat untuk kegiatan bersantai ria. Sekilas jika diperhatikan model straight jeans terlihat sama seperti boyfriend jeans karena bentuknya yang lurus.

Ripped Jeans

Ilustrasi ripped jeans. (Special)

Sesuai dengan namanya, jeans model ini terdapat detail robek-robek di bagian celananya. Ripped jeans sudah populer sejak tahun 90-an hingga sekarang. Biasanya model celana ini sangat disukai oleh anak muda karena terlihat sangat trendi dan kekinian. Selain itu juga lantaran bisa digunakan untuk berbagai kegiatan santai.

Flared Jeans

Ilustrasi flared jeans. (Special)

Jika Kamu ingin bergaya bohemian atau cowboy, maka model flared jeans menjadi pilihan yang tepat. Celana jeans model ini memiliki siluet tahun 70-an dengan bagian bawah celana memiliki desain melebar. 

Flared jeans kerap juga disebut dengan bell bottom. Model celana ini cocok dipakai bagi Kamu yang bertubuh tinggi dan memiliki paha besar. Hal ini lantaran penggunaan flared jeans akan memberikan kesan mengecil pada bagian paha.

Baggy Jeans

Ilustrasi baggy jeans. ( ussfeed.com)

Celana jeans model ini cukup populer pada 90-an. Namun penggunaan baggy jeans saat ini juga populer kembali karena terlihat digunakan oleh para selebritas seperti Bella Hadid hingga Kendal Jenner.

Baggy jeans memiliki siluet longgar. Terbagi dua macam untuk model baggy jeans, yaitu wide leg dan mom jeans. Untuk model yang wide leg atau biasa disebut dad jeans memiliki potongan longgar namun lurus. Sedangkan untuk model yang mom jeans, potongannya longgar namun mengecil pada bagian bawahnya.