Model Cincin Kawin Kekinian untuk Pasangan Muda

Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:52:06

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Model Cincin Kawin Kekinian Untuk Pasangan Muda

Frank & co. Ada banyak daftar model cincin kawin masa kini di pasaran yang bisa kita beli. Tak jarang model-model itu membuat pusing pasangan saat memilih simbol pengikat ini. 

Daftar Jenis Cincin Kawin Kekinian

Pemilihan model cincin emas sebagai simbol ikatan suci perkawinan tak lain karena adalah bentuknya yang khas, yakni melingkar. Bentuknya yang melingkar melambangkan sebuah ikatan yang tidak berujung atau terputus. Seperti halnya lingkaran, diharapkan hubungan itu tidak terputus, melainkan terus bersama selamanya atau kekal.  Tak heran, bila cincin pernikahan menjadi benda sakral serta banyak pasangan yang memperhatikan betul model cincin kawin sebelum membelinya. Model cincin kawin yang beragam ini kerap membuat banyak pasangan yang bakal menikah menjadi bingung, apalagi jika modelnya bagus dan unik. Nah, agar tak salah pilih, berikut ini lima rekomendasi model cincin kawin kekinian untuk pasangan muda.

1. Cincin Kawin Simpel 

Sesuai dengan namanya, jenis cincin kawin kekinian ini mempunya model yang simple atau sederhana. Perhiasan cincin kawin ini memiliki round diamond di bagian tengah yang menjadi daya tarik. Meski desainnya minimalis, kesan  elegan tetap terlihat, baik pada model cincin kawin wanita maupun pria. Cincin kawin ini juga diberi finishing glossy dan doff yang membuatnya tampak semakin elegan serta berkilauan. 

2. Cincin Kawin Eksklusif

Perhiasan cincin kawin ini dilapisi rhodium yang merupakan salah satu jenis platinum sehingga membuat cincin emas putih ini memiliki daya tahan tinggi terhadap korosi atau perubahan. Model cincin kawin ini memiliki desain yang tak hanya elegan, tapi juga unik, seperti double band yang menarik di bagian tengah serta berlian lebih dari satu dan berkualitas tinggi. Tak heran, dengan desain mewah ini, membuat harga cincin kawin ini terbilang mahal. 

3. Cincin Kawin Batik 

Perhiasan cincin kawin kekinian satu ini memiliki motif berbeda dari dua model sebelumnya. Sesuai dengan namanya, cincin kawin ini mempunyai desain seperti motif batik. Motif batik  diukir pada badan cincin sehingga tampak ukiran. Diciptakannya model cincin kawin batik ini tak lain ingin menunjukkan kekayaan budaya bangsa Indonesia, terlebih batik telah menjadi warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia. 
 

4. Cincin Kawin Fingerprint

Bila kebanyakan cincin kawin dilengkapi nama pasangan, kali ini disertai fingerprint atau sidik jari pasangan. Model cincin satu ini antimainstream dan cocok bagi pasangan milenial yang ingin tampil beda pada hari pernikahan. Seperti diketahui, sidik jari setiap orang berbeda sehingga membuat cincin kawin ini unik lantaran tak akan ada orang yang bakal memiliki cincin yang sama persis satu dengan yang lain

Proses pembuatan cincin kawin fingerprint memakan waktu lama dan harga yang cukup mahal. Awalnya, sidik jari kedua pasangan terlebih dulu dicetak, lalu nantinya dibubuhkan di permukaan cermin. Tak lupa, cincin juga diberi berlian di bagian tengah untuk menambah elegan. 

5. Cincin Kawin Rustic

Model cincin kawin satu ini juga mempunyai desain yang unik dan berbeda dari yang lain. Cincin kawin rustic memiliki desain dengan suasana pedesaan sesuai dengan namanya. Model-model cincin kawin rustic terinspirasi dari bentuk kayu, ranting pohon, bahkan tanduk rusa. 

Untuk model ini, kamu bisa memilih logam mulia yang digunakan. Cincin kawin ini cocok untuk pasangan yang menyukai alam atau mereka yang mengusung pernikahan bertema rustic. Tak heran, dengan desain mewah, membuat harga cincin kawin ini terbilang mahal. Kelima model cincin kawin kekinian tersebut dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang tengah mencari cincin pernikahan.