Indonesia Bangga! 6 Model Perempuan Ini Berhasil Go Internasional

Rabu, 19 Januari 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Indonesia Bangga! 6 Model Perempuan Ini Berhasil Go Internasional

Paula Verhoeven. (Special)

Ladiestory.id - Dunia modeling memang terkenal dengan peluang karier yang menjanjikan. Banyak para model bertalenta yang melebarkan sayapnya ke panggung Internasional. Kemampuan para model perempuan Indonesia pun sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan, beberapa agensi besar luar negeri tak segan bekerja sama dengan beberapa model perempuan Indonesia. Hal ini membuktikan model perempuan Indonesia tak kalah menawan dari model negara lain.

Nah, penasaran siapa saja model perempuan yang sukses berkarier di luar negeri, Ladies? Berikut beberapa daftar nama model perempuan Indonesia yang sukses go international.

1. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven. (special)

Nama Paula Verhoeven merupakan salah satu modeling yang berhasil go International. Ia berhasil memenangkan The Next Face of Asia pada 2012 silam.

Setelah memenangkan ajang tersebut, dengan kemampuan modeling yang dimilikinya, ia berhasil melebarkan sayapnya ke dunia model internasional.

Namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia sejak ia menikah dengan Baim Wong. Meski memiliki dua orang putra, namun ia tetap berkarier di dunia modeling Indonesia.

2. Laras Sekar

Laras Sekar. (instagram.com/larasekar)

Laras Sekar telah membuat harum nama Indonesia melalui kesuksesan kariernya di dunia modeling internasional. Memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai model, Laras mendapatkan tawaran oleh Ford Agency di Paris. Sehingga ia muncul sebagai salah satu model catwalk Fashion Week di Paris. 

Tak hanya itu saja, Laras juga terpilih untuk melakukan kampanye KKW Beauty x Winnie dengan Kim Kardashian, hingga akhirnya bergabung dengan agensi Paris dan Italia.

Laras Sekar juga terpilih membintangi iklan salah satu produk kecantikan luar negeri yaitu L’oreal Paris.

3. Kelly Tandiono

Kelly Tandiono. ( instagram.com/kelly_tandiono)

Model yang identik dengan gaya poni ini berhasil sukses dengan kariernya di dunia modeling internasional. Kelly Tandiono sukses bergabung dengan Next Model Management di Los Angeles. Ia juga menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat Asia's Top Model.

Tak hanya itu, model keturunan Tionghoa ini terkenal dengan multitalenta yang dimilikinya. Selain di dunia modeling, ia juga sukses di dunia seni peran. Hal itu terbukti dengan beberapa film yang pernah dibintanginya.

4. Ayu Gani

Ayu Gani. (instagram.com/ganegani)

Model perempuan Indonesia selanjutnya yang berhasil berkarier di dunia internasional adalah Ayu Gani. Ia menjadi model Indonesia pertama yang berhasil bergabung dengan agensi Stroms Models, salah satu agensi ternama di Inggris.

Ia juga kerap tampil catwalk di London Fashion Week. Bahkan ia pun beberapa kali menjadi cover di berbagai majalah, salah satunya Harper’s Bazaar Singapore.

5. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung. (instagram.com/nadyahutagalung)

Nadya Hutagalung merupakan seorang presenter dan juga model yang sangat terkenal. Ia memulai kariernya sebagai model pada usia 12 tahun. Ia pun berhasil membintangi sejumlah iklan di Jepang.

Tak hanya sampai di situ saja, model blesteran Indonesia- Australia ini semakin menunjukkan bakat modelingnya. Ia mulai menjadi cover beberapa majalah ternama, salah satunya Harper's Bazaar.

Nadya Hutagalung sempat menjadi pembawa acara Wondernesia di salah satu stasiun TV Amerika. Selain itu ia dinobatkan sebagai UN Environment Goodwill Ambassador.

6. Mariana Renata

Mariana Renata. (instagram.com/marianadantecnyc)

Mariana Renata atau Mariana Dante merupakan salah satu model yang sukses di dunia model internasional. Bakat modelingnya sudah melekat sejak ia berusia 13 tahun.

Pada usianya yang tergolong muda ia berhasil menjadi cover majalah nasional. Mariana Renata saat ini sukses bergabung dengan Wilhelmina Agency dan tinggal di New York untuk menjadi model khusus komersial.