Kreasi Model Perhiasaan Gelang Emas Untuk Anak Milenial

Senin, 15 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kreasi Model Perhiasaan Gelang Emas Untuk Anak Milenial

Foto: galeri24

Ladiestory.id - Perhiasan menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian perempuan karena dapat mempercantik diri. Sama halnya ketika memilih sebuah kalung emas, tentu kita harus mengetahui jeni-jenis kadarnya.

Kreasi Model Perhiasaan Untuk Anak Milenial

Ada yang biasanya menggunakan kata  “emas muda” untuk perhiasan yang kadar emasnya di bawah 42% dan “emas tua” untuk emas berkadar di atas 42%. 

Namun, kedua istilah itu hanya digunakan pada emas memiliki kadar di bawah atau di atas angka 70%. Sedangkan untuk patokan umum, “emas muda” di dalamnya memiliki lebih sedikit campuran emas dalam pembentukan menjadi perhiasan.

Kalau “emas tua” di dalamnya terdapat kandungan emas yang lebih dominan dibanding dengan jenis logam campuran lainnya. 

Gelang Rantai Emas

Foto: inkuiri.net

 

Tentu saja, gelang model rantai memiliki karakteristik yang berbeda dan unik sehingga disukai banyak wanita. Bukan hanya terlihat elegan, model ini tidak kuno karena bisa didesain sesuai dengan motif yang kekinian pada generasi millenial.

Selain itu, gelang ini memiliki kadar emas 42 persen dengan panjang mencapai 17 cm dan berat 3,85 gram. Gelang yang biasanya digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari dan dibawa ke acara formal. 

Gelang Emas Charmbracelet

Foto: bukalapak

 

Mungkin belum banyak yang mengetahui jika desain charm awalnya digunakan sebagai model jimat. Namun, seiring dengan perkembangan zaman semakin modern, desain charm terlihat cantik sehingga tak melulu harus menggunakan model ini untuk jimat.

Bahkan banyak yang menyukai desain charm yang diterapkan pada gelang emas. Hal ini dikarenakan desainnya minimalis, namun lebih detailnya ada pohon pinus dengan warna emas.

Gelang Emas Rosalyn

Foto: kabarbahari

Salah satu jenis gelang emas yang memiliki variasi emas kuning dan emas putih, dengan pilihan kadar 12 karat (40% emas) atau 18 karat (70% emas).

Bukan hanya itu, gelang ini biasanya punya berat sekitar 3-4 gram dengan panjang 17 cm. Sedangkan bentuknya, gelang ini punya pengait yang mempermudah saat dilepas atau dipasang.

Gelang Sweet Darling Bangle

Foto: ajaib

Model yang menarik dari gelang dapat dilihat dari bahan emas asli dengan kadar 18 karat sehingga kita bisa padu-padankan dengan gaya berpakaian aktif namun santai.

Selain itu, ada tambahan pada kristal swarovski berwarna biru, ungu, dan putih sehingga memberikan kesan cantik pada gelang. Bukan hanya itu, dari segi beratnya mencapai 11,05 gram dengan lapisan rodhium. 

Gelang Berlian

Foto: shopee

Sekilas kita melihat jika model dan desainnya hampir mirip dengan mahkota mewah minimalis seorang putri. Sedangkan dari segi warnanya adalah putihnya yang berkilau membuat kita terlihat cantik dengan gaun malam yang berwarna gelap.

Hanya saja, mungkin kita merasa khawatir jika ingin menggunakannya di acara siang. Pasalnya, gelang ini memberikan efek warna cerah yang cantik.

Bukan hanya itu, beratnya gelang 8,1 gram, terbuat dari emas 18 karat, dan panjang sekitar 18 cm kemudian pada bagian atas diberikan hiasan berlian mewah 0.22 karat.

Inilah beberapa model jenis perhiasan gelang emas kekinian yang bisa dijadikan alternatif untuk mempercantik diri atau investasi emas. Selain itu, kita bisa memilih sesuatu dengan karakter dan kesukaan kita.