5 Model Rambut Kepang Dua Ini Bikin Tampilanmu Makin Kekinian

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Model Rambut Kepang Dua Ini Bikin Tampilanmu Makin Kekinian

Lisa BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Gaya rambut kepang bisa membuatmu tampil lebih kece sekaligus rapi. Walau tak menggunakan hiasan rambut, tampilanmu sudah terlihat modis.

Kepangan rambut pun sudah ada sejak ribuan tahun lalu, hingga menjadi bagian dari budaya banyak negara di dunia. Seiring berkembangnya zaman, ada beragam model kepang dengan berbagai variasi nama.

Kepang dua menjadi salah satu gaya rambut yang tak pernah ketinggalan zaman dan banyak disukai banyak orang. Caranya pun cukup mudah dilakukan untuk pemilik rambut panjang.

Walau sempat diidentikkan sebagai gaya rambut yang kekanak-kanakan, nyatanya model kepang dua justru banyak model atau selebritas yang tampil dengan gaya rambut ini.

1. Double Dutch Braid

Ilustrassi double dutch braid. (Special)

Banyak wanita berambut pendek sebahu berpikir susah mengkreasikan gaya rambutnya. Kamu bisa melakukan kepang dua pada rambut pendek. Dutch braid menjadi salah satu variasi kepang rambut yang terkenal dan klasik. Jika Kamu menginginkan model rambut kepang dua, tinggal buat double dutch braid

Gaya rambut ini memancarkan kesan playful. Jangan khawatir jika Kamu tidak mahir dalam mengepang rambut. Sebab, model rambut kepang dua memiliki proses yang mudah dan cepat.

2. French Braid

Ilustrasi french braid. (Special)

Di Indonesia, french braid biasa disebut dengan kelabang tempel atau kepang tempel. Pada dasarnya, membuat french braid sama dengan membuat kepang rambut klasik.

Bedanya, gaya kepang ini mengambil sedikit rambut dari sisi samping setiap akan membuat kepangan baru. Hasilnya, kepang terlihat menempel pada kulit kepala.

Dengan  kepang dua rambut pendek ini Kamu bisa menghasilkan gaya pigtails yang kasual. Namun jika ingin menghasilkan penampilan yang lebih kasual, Kamu dapat menata kepang rambut dengan gaya loose.

3. Updo Braid

Ilustrasi updo braid. (Special)

Ingin pergi ke acara formal namun bingung dengan hairdo? Tidak semua tantanan rambut untuk ke acara formal harus menggunakan sanggul yang besar dan berat. Namun, Kamu bisa mencoba gaya rambut peremupuan yang satu ini, yakni updo braid.

Updo braid adalah gaya rambut kepang dua yang disatukan. Nah, kepangan rambut tersebut akan terlihat seperti sanggul.

4. Half Braid Updo

Ilustrasi half braid. (Special)

Jika Kamu tidak menginginkan seluruh rambut di kepang, cobalah gaya rambut perempuan half braid updo. Meski memang kepang rambut ini sering diterapkan pada perempuan berambut panjang, tapi tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan para pemilik rambut pendek.

Cara membuat gaya rambut ini pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu membuat dua buah kepang rambut yang harus berada di sisi sebelah kanan dan kiri kepala. Selanjutnya satukan kedua kepangan tersebut agar nampak seperti mengikat rambut yang terurai.

5. Kepang V

Ilustrasi kepang V. (Special)

Jika Kamu tidak menginginkan semua rambut di kepang, maka bisa mencoba gaya rambut kepang V. Pada dasarnya kepang rambut ini memiliki cara yang sama dengan french braid.

Hanya saja, Kamu perlu mengepang rambut sebagian dengan ukuran yang kecil. Lalu berikan aksen belahan rambut berbentuk V yang dipadukan dengan cepol. Biasanya, untuk mendapatkan hasil yang rapi, para kaum hawa sering mengusapkan vitamin rambut atau sebatas air agar lebih rapi.

Selamat mencoba!