Yuk, Intip Inspirasi Model Rambut Sesuai Bentuk Wajahmu

Jumat, 15 Juli 2022 | 16:00:00

Yuk, Intip Inspirasi Model Rambut Sesuai Bentuk Wajahmu

Ilustrasi Model Rambut (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Setiap perempuan pasti ingin memiliki model rambut yang mendorong penampilannya agar terlibat lebih maksimal. Namun sayangnya, dalam memilih model rambut tidaklah semudah yang dibayangkan karena memerlukan kesesuaian dengan bentuk wajah. Hal ini agar membuatmu tampil lebih nyaman dan percaya diri.

Ada beberapa tipe bentuk wajah yang umum dikenal, yaitu bentuk square, oval, bulat, panjang, dan heart-shaped yang tentunya memiliki karakteristik masing-masing.

Berikut ini ciri-ciri bentuk wajah sekaligus tips memilih model rambut yang sesuai.

Bentuk Wajah Square

Ilustrasi Model Rambut untuk Wajah Square (Pinterest.com)

Ciri-ciri yang menonjol dari bentuk wajah square atau kotak dapat dilihat dari struktur rahang yang membentuk seperti sudut. Selain itu, bagian dahi, tulang pipi, dan rahang memiliki lebar yang relatif sama.

Apabila kamu memiliki bentuk wajah ini, kamu bisa memilih model yang dapat menonjolkan bagian rahang yang menjadi keunggulan dan highlight point. Seperti, model potongan bob pendek dengan poni rata atau model rambut panjang tanpa poni agar terlihat lebih tegas dan menawan. Hindari model rambut curly agar wajahmu tidak tampak semakin lebar.

Bentuk Wajah Oval

Ilustrasi Model Rambut untuk Wajah Oval (Pinterest.com)

Ciri-ciri utama dari bentuk wajah oval yaitu ukuran wajah ke bawah lebih panjang daripada wajah ke samping. Struktur wajah ini memiliki pola oval apabila ditarik garis dari atas ke bawah dengan ukuran dan bentuk garis dahi yang tidak jauh berbeda dengan rahangnya.

Apabila kamu memiliki bentuk wajah ini, kamu cukup beruntung karena tergolong bentuk wajah yang simetris dan proporsional, sehingga cocok dengan berbagai model rambut. Oleh karena itu, kamu bisa bereksperimen memotong rambut dengan model gaya bob pendek sebahu dengan bagian bawah yang rata. Sedangkan, bagi yang berambut panjang bisa memilih model rambut dengan leluasa, asalkan tidak menggunakan poni depan yang terlalu panjang. Hal ini dikarenakan membuat wajah terlihat pendek.

Bentuk Wajah Bulat

Ilustrasi Model Rambut untuk Wajah Bulat (Pinterest.com)

Ciri-ciri dari bentuk wajah bulat yang paling menonjol adalah ukuran panjang dan lebar wajah cenderung sama. Hal ini memberikan kesan baby face yang menggemaskan pada pemilik wajah.

Kamu bisa memilih model rambut dengan potongan lob atau long bob dengan menyisakan sedikit rambut agar terurai ke samping wajah untuk memberikan kesan ramping dan tirus. Selain itu, model rambut short pixie cut dengan penggunaan side ponny juga dapat kamu coba. Hindari model rambut dengan gaya belah tengah, karena menyebabkan wajah tampak lebih bulat.

Bentuk Wajah Panjang

Ilustrasi Model Rambut untuk Wajah Panjang (Pinterest.com)

Ciri-ciri yang paling mudah dibedakan dari pemilik wajah panjang alias long-shaped adalah bagian dagu yang cenderung lebih panjang dari orang kebanyakan. Selain itu, struktur dahinya juga tampak simetris.

Model rambut yang cocok digunakan untuk bentuk wajah ini adalah loose curls atau loose wave, yaitu tatanan rambut keriting atau gelombang tipis. Hindari rambutmu tumbuh terlalu panjang agar tidak membuat proporsi wajahmu semakin tampak kurang seimbang.

Bentuk Wajah Heart-shaped

Ilustrasi Model Rambut untuk Wajah Love (Pinterest.com)

Ciri-ciri unik dari pemilik bentuk wajah heart-shaped ini adalah apabila bentuk wajah ditarik garis imajiner, maka akan menghasilkan bentuk yang menyerupai hati. Selain itu, garis rambut yang berada di dahi bagian samping, tulang pipi yang menonjol, serta dagu runcing juga merupakan ciri-ciri dari bentuk wajah ini.

Kamu bisa menggunakan model rambut high-top knot atau cepol rambut di atas kepala jika ingin membuat dagumu tampak lebih menonjol. Namun, jika kamu ingin menyeimbangkan porsi wajahmu, model dengan tatanan terurai ke depan akan sangat cocok. Untuk penampilan yang lebih baik, hindari pemilihan model rambut dengan poni tipis.

Nah, itu dia inspirasi model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Selamat mencoba!

s