8 Model Rok yang Cocok Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Ramping

Senin, 13 September 2021 | 07:50:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

8 Model Rok yang Cocok Untuk Orang Gemuk  Agar Terlihat Ramping

Foto: Ladiestory.id

Setiap bentuk tubuh berhak untuk tampil stylish, termasuk orang-orang yang memiliki tubuh gemuk. Salah satu item fashion yang bisa kamu coba pakai adalah rok. Pada kesempatan kali ini, kita mau kasih tahu kamu rekomendasi model rok yang cocok untuk orang gemuk.

Insipirasi Rok yang Cocok Untuk Orang Gemuk 

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah 8 inspirasi rok yang cocok untuk orang gemuk yang bisa kamu coba. Mari mulai dari rok pensil yang kece ini. 

1. Rok pensil

Foto: cnnindonesia

Rok pensil biasanya hadir dengan bahan seperti katun, lace, atau spandex dengan karet di bagian pinggangnya. Rok pensil sejatinya bisa dipakai di beragam bentuk tubuh dan bisa disesuaikan juga panjangnya agar lebih nyaman.

Buat kamu yang bertubuh gemuk, rok pensil seperti ini dapat membantu panggul dan paha tampak seimbang. Alhasil, siluet yang dihasilkan juga ramping.

2. A-Line Skirt

Foto: lookastic

Rok Jenis A-Line memiliki karakteristik yang fit di bagian pinggangnya, kemudian ujung roknya melebar sehingga membentuk seperti huruf A. Bagian bawah rok yang melebar dapat membantu menyamarkan bokong dan paha agar menciptakan ilusi ramping.

Pilih A-line skirt yang panjangnya selutut atau sebetis. Kemudian, masukkan atasan ke dalam rok yang dapat membentuk siluet di pinggang kamu. A-line skirt dengan tekstur yang tingan dan bahan yang jatuh seperti chiffon dan satin bisa jadi pilihan kamu.

3. Rok Plisket

Foto: yoursclothing

Efek lipit yang terdapat pada rok plisket mampu memberikan ilusi yang tampak ramping. Selain itu rok Jenis plisket ini bisa membantumu tampil stylish dengan mudah karena merupakan fashion item yang mudah dipadupadankan dengan pakaian apapun dan bisa dipakai untuk kesempatan apapun.

4. Rok Serut

Foto: seruni

Rok serut memiliki tekstur serut panjang yang dapat membantu kamu menyiasati tubuh yang gemuk. Hasilnya memberikan ilusi tubuh yang ramping.

5. Midi Skirt

Foto: nastygal

Midi skirt atau rok midi mempunyai ukuran yang tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Kamu bisa menggunakan midi skirt dengan ikat pinggang kecil untuk tampil fashionable. Jika kamu suka dengan bawahan bermotif, pilih midi skirt yang memiliki motif garis vertikal untuk menciptakan kesan tubuh yang tinggi dan jenjang.

6. Plus Size Denim Skirt

Foto: huffpost

Siapa bilang rok denim hanya dapat dipakai oleh pemilik tubuh kurus? Ya, orang gemuk pun juga bisa tampil keren dengan short-length denim skirt.

Denim skirt ini cocok kamu pakai untuk mendukung gaya casual sehari-hari kamu. Detail seams atau jahitan yang terdapat di rok denim ini juga mampu mengalihkan perhatian dari bentuk tubuhmu. Cukup padukan dengan t-shirt putih dan kamu pun siap tampil kece!

7. Summer Pattern Long Skirt

Foto: womansworld

Rok yang memiliki detail warna hijau yang menyegarkan ini sekilas mengingatkan kita akan musim panas yang ceria. Dilengkapi dengan pinggang karet, rok ini cukup nyaman dipakai tanpa menekan perut.

Bahannya yang berjenis polyester ringan dan flowy dapat menyamarkan paha dan pinggul yang besar. Motifnya yang besar dapat mengalihkan perhatian kepada rok yang kamu kenakan.

8. Leather Skirt

Foto: huffpost

Buat kamu yang suka tampil berani, leather skirt adalah outfit yang tepat untuk mendukung penampilanmu. Detail retsleting selain hadir untuk alasan fungsional juga bisa menjadi detail yang mempercantik leather skirtmu.

Tampilannya yang glossy bikin kamu siap jadi pusat perhatian ke mana pun kamu pergi!

Deretan model rok di atas dapat kamu pilih untuk membuat penampilan semakin kece dan terlihat ramping. Apapun model rok pilihanmu, selalu utamakan kenyamanan dan tetap percaya diri.

Berita Terkait