Momen Haru Tak Terelakkan, Pebulu Tangkis Greysia Polii Resmi Gantung Raket

Senin, 13 Juni 2022 | 09:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Momen Haru Tak Terelakkan, Pebulu Tangkis Greysia Polii Resmi Gantung Raket

Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Ladiestory.id - Belum lama ini Greysia Polii umumkan keputusannya untuk gantung raket dari dunia bulu tangkis. Perpisahannya ini kemudian diadakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu (12/6/2022) dengan tajuk "Testimonial Day Greysia Polii".

Sejumlah pemain bulu tangkis dari dalam negeri hingga mancanegara turut hadir dalam acara tersebut. Momen haru tak terhindarkan dalam acara perpisahan pebulu tangkis yang sudah berkiprah selama 34 tahun itu.

Acara tersebut juga ramai dihadiri oleh para penggemar bulu tangkis. Penonton rela datang lebih awal untuk mendapatkan posisi terbaik dalam menyaksikan perpisahan pemain bulu tangkis kebanggaan Tanah Air.

Apriyani Rahayu, partner Greysia Polii, juga nampak hadir dalam acara tersebut. Dirinya terlihat tak kuasa membendung air mata kala harus melepas senior sekaligus partner-nya di dunia bulu tangkis. Ia kepergok beberapa kali harus menyeka air matanya.

Sambutan sekaligus ucapan terima kasih dari Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, juga turut mengiringi acara pelepasan Greysia Polii.

"Sederet prestasi sudah diberikan Greysia Polii. Sempat mengalami cedera tapi berhasil bangkit sampai akhirnya ia menjadi juara Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan prestasi di pentas internasional," ujar Agung Firman Sampurna.

Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Greysia Polii atau yang kerap disapa dengan nama Greys itu dikenal sebagai atlet bulu tangkis nasional untuk kelas ganda putri. Dirinya sudah bergabung di Tim Piala Uber Indonesia pada 2004 dan 2008.

Selama perjalanan karirnya, atlet bedarah Minahasa ini banyak mengukir prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Pada laga Superseries BWF 2015, ia bersama partner-nya, Nitya Krishinda Maheswari, berhasil mengalahkan ganda putri perwakilan Korea Selatan dan menyabet medali emas pada laga Korea Terbuka.

Kemudian di tahun berikutnya, bersama Nitya juga berhasil mengalahkan pasangan ganda putri asal Jepang di Singapura Terbuka. Hingga prestasinya yang paling terakhir adalah sebagai peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama partnernya selama 5 tahun, Apriyani Rahayu.

"Perjalanan selama 30 tahun itu sangat tak mudah. Tidak jarang saya merasa letih dan betul-betul tidak ingin melanjutkan. Tapi kasih dan cinta dari Indonesia terus memberikan saya kekuatan. Terima kasih karena setia mendukung saya dan semua atlet Indonesia. Sehingga kami bisa terus mengharumkan nama Indonesia. Terima kasih buat bangsa Indonesia," ujar Greysia pada "Testimonial Day Greysia Polii".

s